Duffy Selamatkan Rekor Tak Terkalahkan Irlandia

JAKARTA — Sundulan pemain belakang Irlandia, Shane Duffy, membuat rekor tak terkalahkan mereka di kualifikasi Euro 2020 tetap utuh saat pemuncak Grup D itu meraih hasil imbang 1-1 di Denmark pada Jumat.

Tuan rumah mendominasi lini tengah untuk sebagian besar laga sekaligus menciptakan banyak peluang, tetapi bermasalah dalam penyelesaian akhir hingga akhirnya pemain pengganti Pierre Emile Hojbjerg memecah kebuntuan pada menit ke-73.

Pemain gelandang itu menggantikan Lasse Schone dan hanya berada di atas lapangan selama empat menit saja ketika ia berlari menusuk ke kotak penalti dengan sempurna dan kemudian melakukan sundulan bola melewati kiper Darren Randolph untuk memberikan keunggulan kepada timnya.

Tertinggal 1-0, Irlandia bermain lebih hati-hati dalam melakukan serangannya dan mendapat kesempatan emas ketika Duffy sukses menyamakan kedudukan melalui sundulan kepalanya hasil tendangan bebas Alan Hakim lima menit menjelang berakhirnya pertandingan.

Hasil imbang ini menempatkan Irlandia dengan tujuh poin hasil dari tiga pertandingan dan memuncaki grup dengan lima tim, unggul tiga poin dari Swiss yang masih terpaut satu pertandingan lagi.

Sebelumnya, Georgia mengalahkan tamunya, Gibraltar, dengan skor 3-0 untuk mendaftarkan poin pertama mereka setelah tiga pertandingan dan beranjak ke posisi ketiga di atas Denmark, yang hanya memiliki dua poin di posisi keempat tetapi masih memiliki satu pertandingan lagi. Gibraltar berada di posisi terbawah tanpa poin dari hasil dua pertandingan mereka. (Ant)

Lihat juga...