Enam Pemain Futsal Sikka Dapat Rekomendasi Seleksi Pra-PON

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

MAUMERE – Sebanyak enam pemain futsal asal kabupaten Sikka mendapatkan rekomendasi dari Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT untuk mengikuti seleksi Pra PON. Seleksi tersebut akan menghasilkan pemain yang akan mengikuti PON XX tahun 2020 di provinsi Papua.

“Saat mengikuti pertandingan Pra PON, tim futsal Sikka meraih juara dua tingkat provinsi NTT. Ada 6 pemain futsal kabupaten Sikka yang mendapat rekomendasi untuk mengikuti seleksi Pra PON,” sebut ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sikka, Femmy Bapa, Jumat (21/6/2019).

Dikatakan Femmy, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan AFP NTT apakah 6 orang ini bisa langsung ke tahap berikutnya atau seleksi dari awal. Untuk seleksi Pra PON nanti, Sikka dipilih sebagai tempat seleksi untuk kabupaten di pulau Flores dan Lembata.

“Sikka dipilih karena alasannya turnamen futsal di Sikka sangat bagus. Sikka juga letaknya representatif untuk menyeleksi beberapa kabupaten lain di Flores dan Lembata,” terangnya.

Kabupaten Sikka menurut Femmy, belum mempunyai lapangan fitsal yang representatif dan sesuai standar. Hanya satu lapangan di Nelle yang dari segi ukuran memenuhi syarat.

“Kami para pengurus berencana mengajukan surat ke pemerintah kabupaten Sikka agar lapangan basket di Gedung Olahraga Samadar bisa dipergunakan sebagai lapangan futsal. Dengan adanya lapangan futsal bila ada pihak lain yang ingin menyelenggarakan turnamen maka bisa mempergunakan tempat ini,” jelasnya.

Saat ini di Sikka tambah Femmy, terdapat 40 tim futsal yang terdaftar. Untuk seleksi pemain Pra PON, pengusus AFK Sikka telah mengirim surat ke tim untuk mengirimkan wakilnya yang tahun kelahirannya Januari 1997 agar bisa diseleksi dalam Pra PON ini.

Lihat juga...