Farm Fantasy, Spot Foto dan Edukasi dari Mekarsari

Editor: Mahadeva

JAKARTA – Taman Buah Mekarsari mempersiapkan wahana Farm Fantasy, yang berkonsep instagramable di libur lebaran kali ini. Hjal itu, untuk memberi kesempatan pengunjung mendokumentasikan aktivitas liburan mereka, dan mengunggahnya ke sosial media. 

Marketing Communication Taman Buah Mekarsari, Firman Setiawan, menyebut, pembuatan wahana tersebut khusus ditujukan di masa liburan lebaran. “Kita memang sengaja untuk membuat wahana ini dengan konsep instagramable. Supaya pengunjung bisa foto, terus upload. Memang lagi trend,” kata Firman, saat ditemui di Farm Fantasy Taman Buah Mekarsari, Kamis (6/5/2019).

Konsepnya sudah difinalisasikan sejak tiga bulan lalu. Hanya untuk pembangunannya, baru dilakukan saat awal puasa. Dan kini merupakan kerja lintas sektor dari tim Taman Buah Mekarsari.  “Core bisnis Mekarsari itu kan, tanaman. Dan kaitannya memang dengan agrowisata. Sehingga, yang kita tampilkan memang buah, sayuran dan bunga. Yang diselaraskan  dengan konsep Farm,” urainya.

Konsep edukasi pun tak lupa disematkan dalam penciptaan Farm Fantasy. “Ini kan konsepnya fantasi. Sehingga memang sayuran yang ada,  buah yang ada tidak bisa mereka petik. Tapi bisa diperkenalkan. Jadi anak-anak akan tahu,  itu sayur kangkung, itu sayur bayam. Dan mereka bisa berfoto bersama sayur dan buah itu,” kata Firman melanjutkan.

Suasana salah satu sudut Taman Buah Mekarsari yang masih tetap ramai dikunjungi meski sudah sore – Foto Ranny Supusepa

Dengan demikian ada nilai edukasi yang disampaikan dalam bentuk papan-papan ujaran. Misalnya, No junk food, eat fruit. “Kami mencoba membangun suatu kesadaran juga pada diri anak-anak dan orang dewasa, bahwa makanan segar yang diolah sendiri itu lebih baik dibandingkan makanan junk food, yang lebih ngetrend, lebih cepat penyajiannya, tapi akan lebih sehat kalau makan sayur dan buah,” papar Firman.

Salah seorang pengunjung yang berasal dari Tangerang, Windy mengaku menyukai konsep Farm Fantasy. “Keren sih buat foto. Jadi pas di upload di insta kelihatannya bagus. Nanti masih mau ke danau, katanya disana juga bisa buat foto,” kata Windy usai berfoto di salah satu spot foto di Farm Fantasy.

Lihat juga...