hut

Gelar Open House, Khofifah Persilakan Masyarakat ke Grahadi

SURABAYA — Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mempersilakan masyarakat umum bersalaman dengannya saat gelar griya atau open house menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu, 5 Juni 2019.

“Kami persilakan siapa saja datang, bersama saudara, orangtua, mertua dan kerabat lain untuk bersilaturahim bersama,” ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Selasa malam (4/6/2019).

Pantauan di Grahadi, backdrop raksasa sudah terpasang di halaman lobi gedung negara tersebut, kemudian di sisi luar berjajar terop untuk masyarakat menikmati hidangan yang telah disiapkan.

Berbagai menu makanan tradisional juga telah disiapkan, seperti sate, bakso, gulai, soto dan lainnya, termasuk minumen es buah dan es doger serta berbagai macam buah-buahan.

Pada gelar griya yang dijadwalkan usai shalat Id di Masjid Al Akbar tersebut, orang nomor satu di Pemprov Jatim itu akan ditemani wakilnya, Emil Elestianto Dardak beserta istrinya Arumi Bachsin.

Sementara itu, prosesi silaturahim akan dilakukaan dua sesi agar tidak terjadi antrean panjang, yaitu tahap pertama mulai pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB, dilanjutkan sesi kedua mulai pukul 14.00 WIB hingga 16.30 WIB.

“Untuk masyarakat umum nanti di sesi yang kedua,” ucap Kepala Kiro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Aries Agung Paewai.

Di sisi lain, sebelum mempersilakan tamu datang, gubernur dan wakil gubernur dijadwalkan mengikuti shalat Idul Fitri, 1 syawal 1440 Hijriah, di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

Di masjid yang tercatat sebagai salah satu terbesar itu, yang bertindak sebagai imam shalat Id adalah KH Abdul Hamid Abdullah selaku Imam Besar masjid setempat, kemudian khatib akan disampaikan oleh Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya Prof Dr Masdar Hilmy. (Ant)

Lihat juga...