Harga Daging Sapi dan Ayam di Pasar Tradisional Sorong, Stabil

Daging sapi, ilustrasi -Dok: CDN

SORONG — Harga daging sapi dan ayam di pasar tradisional di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat hingga H-1 Lebaran 2019 stabil.

Pedagang di Pasar Remu Kota Sorong, Selasa, menawarkan satu kilogram daging sapi seharga Rp120.000 dan satu kilogram daging ayam potong seharga Rp35.000.

Seorang pedagang daging di Pasar Remu, Fajar (35), menawarkan satu kilogram daging sapi seharga Rp120.000 sama seperti hari-hari biasanya atau tidak ada kenaikan harga.

Ia mengatakan harga daging sapi stabil karena permintaan tidak mengalami peningkatan. Masyarakat Sorong lebih banyak mengonsumsi ikan.

“Stok daging sapi lokal juga mencukupi kebutuhan sehingga harga masih stabil hingga H-1 Lebaran,” ujarnya.

Pada kesempatan terpisah, Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Pengamanan Pasar, Sutrisno Hadi, mengatakan Kementerian Perdagangan telah melakukan peninjauan ke pasar tradisional dan gudang distributor di Kota Sorong untuk memastikan kebutuhan pokok tetap tersedia di sejumlah daerah hingga Lebaran.

Dia mengatakan kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, gula, minyak goreng, telur ayam, dan dan bahan holtikultural, seperti bawang, cabai, daging ayam, dan sapi tersedia dengan harga masih stabil.

Dia mengatakan hasil peninjauan lapangan di Kota Sorong belum ada kenaikan harga kebutuhan pokok yang signifikan karena stok tersedia.

“Hanya dua komoditi yang mengalami kenaikan harga, yakni cabai rawit dan bawang putih, namun tidak memengaruhi kenaikan harga kebutuhan pokok yang lainnya,” kata dia. (Ant)

Lihat juga...