Kajian Bulanan di Masjid Fatahillah Undang Felix Siauw, Batal

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membenarkan pihaknya batal mengundang salah satu ustaz, Felix Siauw untuk mengisi acara kajian bulanan di Masjid Fatahillah, Balai Kota, Jakarta Pusat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov DKI Jakarta, Chaidir, menuturkan kajian yang diisi oleh Ustaz Felix Siauw diselenggarakan di Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI dibatalkan.

Namun dia tidak memberikan alasan pembatalan tersebut. Dia hanya mengatakan pembatalan itu terkait dengan masalah jadwal.

“Alasannya, ada penundaan waktu yang lebih baik,” kata Chaidir saat dihubungi wartawan, di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2019).

Saat dipastikan apakah kajian ini ditunda atau dibatalkan, Chaidir mengatakan jadwalnya masih harus diatur lagi. Dia menyebut jadwal kajian Felix Siauw itu adalah jadwal lama.

“Ya pokoknya kita batalkan. Jadwalnya schedule lagi. Itu kan jadwal lama. Nah jadwalnya kita harus cocokin lagi. Acaranya pun kemungkinan dibatalkan dengan waktu dan schedule kita nunggu lebih lanjut,” ungkapnya.

Kemudian Chaidir mengatakan undangan ke Felix Siauw itu tidak dikomunikasikan dengan BKD DKI. Tapi dia menegaskan itu merupakan jadwal lama.

“Enggak, sudah jadwal lama. Memang dia, dari dulu-dulu sudah ada jadwalnya. Enggak ada apa-apa kok,” ucap Chaidir.

Hal itu senada dengan Kepala Sekretariat Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi DKI Jakarta, Amiruddin bahwa acara yang dipandu dengan Felix Siauw dibatalkan.

“Sudah kita batalin, dibatalin,” tegas Amiruddin.

Pembatalan tersebut tidak diberikan alasannya. Dia menyebutkan pembatalan ini dilakukan atas instruksi Kepala BKD DKI.

“Iya saya sudah diinstruksikan Kepala BKD,” ujar Amiruddin

Sebagai informasi, kajian Felix Siau ini awalnya diunggah di akun resmi Masjid Fatahillah Balai Kota DKI, Selasa (25/6/2019). Kajian itu rencananya diadakan besok, Rabu (26/6/2019) pukul 11.45 WIB. Kabar soal agenda kajian Felix Siauw di Masjid Balai Kota DKI ini lalu ramai dibahas di media sosial.

Poster kajian Felix Siauw ini juga dipasang di papan informasi Masjid Fatahillah Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2019). Foto: Lina Fitria

Kemudian poster kajian Felix Siauw ini juga dipasang di papan informasi Masjid Fatahillah Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Tapi saat dicek pada pukul 15.55 WIB, poster di papan informasi itu sudah dicopot. Poster yang sama sudah dihapus dari Instagram Masjid Balai Kota.

Sedikit tentang Felix Siauw, dia merupakan ustaz yang terkenal di kalangan anak-anak muda. Dia juga cukup aktif memberikan materi di forum kajian. Tak jarang menyampaikan pandangannya melalui media sosial.

Felix Siauw juga pernah mengaku sebagai pendukung dan anggota HTI. Saat ini, HTI sudah dibubarkan oleh pemerintah karena dianggap membawa paham khilafah dan tidak sesuai dengan Pancasila.

 

Lihat juga...