hut

Kendaraan Dialihkan ke JTTS Akibat Jembatan di Mesuji, Ambrol

Gerbang JTTS di Bakauheni, ilustrasi -Dok: CDN

PALEMBANG – Kendaraan yang terjebak akibat jembatan di Kabupaten Mesuji, ambrol, serta membuat arus Jalan Lintas Timur Sumatera putus total, akhirnya diarahkan untuk masuk ke Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS).

Kapolres Ogan Komering Ilir, AKBP Donni Eka, mengatakan, kendaraan yang terjebak di dekat jembatan diarahkan ke jalan tol masuk dari Tol Kayu Agung seksi Pematang Panggang, dan keluar di Gerbang Tol Simpang Pematang masuk ke Jalintim Lampung. Pengalihan tersebut hanya dibuka satu hari.

“Kendaraan yang masuk tol harus melaju dengan kecepatan rendah, karena masih terdapat proses pekerjaan, kendaraan yang masuk pun dibatasi hanya kendaraan pribadi yang sudah terlanjur masuk ke Kayu Agung, sedangkan untuk kendaraan bermuatan barang diarahkan melalui Jalinteng,” ujar AKBP Donni Eka, Senin (17/6/2019).

Menurutnya kendaraan dari Palembang langsung diarahkan lewat Indralaya – Prabumulih – Muara Enim, selanjutnya mengarah ke Jalinteng, sedangkan kendaraan yang sudah masuk Jalintim menuju Kayu Agung diarahkan kembali ke Indralaya menuju Jalinteng.

Sementara sejak dini hari sampai Senin siang, dua kendaraan bertonase 40 ton yang terjebak di badan jembatan masih belum bisa dievakuasi. Meski sempat menimbulkan kemacetan panjang, namun saat ini sudah mulai terurai.

Ada pun jembatan alternatif di sebelahnya tidak bisa dilalui, karena dalam kondisi perbaikan akibat rusak, hanya sepeda motor yang boleh melintas dengan pengawasan petugas perhubungan.

“Mungkin butuh dua minggu untuk diperbaiki, sementara arus dari Palembang dialihkan dulu ke Jalinteng,” demikian AKBP Donni.

Sebelumnya, Jalan Lintas Timur Sumatra perbatasan Ogan Komering Ilir – Lampung, putus total akibat jembatan penghubung di perbatasan ambrol saat dua truk melintas pada Senin (17/6) malam. (Ant)

Lihat juga...