hut

Korban Banjir Mahakam Hulu Peroleh Bantuan Pertamina

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BALIKPAPAN – Bencana banjir yang terjadi di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur menggerakkan kepedulian sosial bagi warga maupun lembaga penyalur Pertamina SPBU Nomor 66.757.007 PT. Mahulu Jaya di Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Hulu.

Pemilik SPBU H. Musa menyatakan bahwa bantuan yang disalurkan berupa sembako, seperti mie instan, beras, dan beberapa kebutuhan premier lainnya.

“Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan primer korban banjir dan kami harapkan dapat membantu meringankan beban para korban banjir,” kata H Musa, Sabtu (15/6/2019).

Bantuan diserahkan melalui tim Tagana BPBD yang disaksikan langsung oleh Bupati Mahakam Hulu, Bonisafisus Belawan Geh.

“Saya sangat mengapresiasi kepedulian sosial dan bantuan yang diberikan oleh lembaga penyalur Pertamina,” ucap Bonisafisus.

Banjir di Mahakam Hulu diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi belakangan ini dan membuat beberapa kecamatan termasuk Kecamatan Long Bagun dan Ujoh Bilang terkena banjir. Banyak keluarga yang mengungsi dikarenakan debit air yang tinggi.

Terkait dengan penyaluran BBM dan LPG di Mahakam Hulu, Region Manager Comm & CSR Kalimantan, Heppy Wulansari, mengungkapkan, bahwa penyaluran BBM dan LPG hingga saat ini masih belum terganggu dan berjalan normal di Mahakam Hulu.

Dikarenakan banjir, aktivitas warga di Kabupaten Mahakam Hulu menjadi terbatas, sehingga transaksi di lembaga penyalur menjadi berkurang dan sepi. Namun, aktivitas penyaluran BBM di dua SPBU yang terdampak banjir yaitu SPBU di Kecamatan Long Bagun dan SPBU di Kecamatan Ujoh Bilang beroperasi secara normal.

“Stok BBM dan LPG untuk dua kecamatan tersebut aman, kami upayakan untuk memprioritaskan penyaluran ke lokasi-lokasi yang memang terdampak banjir,” tambah Heppy.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!