hut

Lebaran Kedua, Pengunjung Taman Buah Mekarsari Semakin Ramai

Editor: Mahadeva

JAKARTA – Lebaran kedua,  pengunjung Taman Buah Mekarsari semakin bertambah banyak. Pengunjung diperkirakan akan masih terus bertambah, hingga Senin (10/5/2019) mendatang karena masih panjangnya libur lebaran. 

Marketing Communication Taman Buah Mekarsari, Firman Setiawan, menyebut, peningkatan pengunjung sudah diprediksi oleh pihak manajemen Taman Buah Mekarsari. “Kita memang sudah mengantisipasi. Melihat dari tahun-tahun sebelumnya. Apalagi masa libur juga masih panjang,” kata Firman saat ditemui di Farm Fantasy Taman Buah Mekarsari, Kamis (6/5/2019).

Masa libur nasional masih akan berlangsung hingga Jumat (7/5/2019). Sementara, masa libur sekolah bervariasi, dari Rabu (12/5/2019) hingga Jumat (14/5/2019). “Menurut data kita,  sepanjang Rabu (5/6/2019) jumlahnya sudah dalam angka ribuan. Hari ini juga begitu. Tapi belum mencapai puluhan ribu,” ujar Firman.

Suasana salah satu sudut Taman Buah Mekarsari di hari lebaran kedua, Kamis (6/5/2019) – Foto Ranny Supusepa.

Untuk memanjakan pengunjung, yang rata-rata berasal dari Jakarta, Tangerang, Bogor dan Bekasi, Taman Buah Mekarsari sudah mempersiapkan beberapa wahana. “Kita ada live musik, posisinya di area depan d’Farm, dekat dengan halte kereta. Juga kita mempersiapkan beberapa spot yang instagrammable, supaya para pengunjung bisa mengambil foto,” urai Firman lebih lanjut.

Firman menambahkan kalau masa buka dan tutup Taman Buah Mekarsari tidak mengalami perubahan. Pembelian tiket dari pukul 08.00 WIB hingga 16.30 WIB.  “Jam pembelian tiket memang tidak berubah. Hanya memang kita kondisikan untuk kereta wisata, yang biasanya terakhir jam 5 sore,  sekarang kita kondisikan. Kalau memang masih ada pengunjung hingga jam 6, kita tunggu,” tandasnya.

Danau, yang menyediakan tempat makan, permainan anak-anak dan spot foto, biasa dipilih menjadi lokasi terakhir kunjungan. Banyak pengunjung senang menghabiskan waktu di lokasi tersebut.  “Kalau di danau itu, view-nya bagus kalau sore. Bisa foto sunset dan suasananya juga adem. Sehingga pengunjung, suka bersama-sama disana,” pungkas Firman.

Lihat juga...