hut

Lebaran, Warga Mukomuko Padati Kawasan Wisata Pantai

Ilustrasi - Kawasan pantai ramai saat Lebaran - Dok CDN

MUKOMUKO – Ribuan orang warga Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, sejak Kamis pagi sampai sekarang terus memadati objek wisata Pantai Pandan Wangi untuk menyaksikan artis dari Provinsi Sumatera Barat.

“Ribuan orang warga ini mayoritas berasal dari daerah ini, belum lagi pengunjung dari luar daerah ini yang belum datang dan kemungkinan jumlah pengunjung semakin banyak pada sore hari,” kata Kabag Operasional Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Kompol Hasdi, dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan hal itu usai melakukan pengecekan anggota polisi yang melakukan pengamanan objek wisata Pantai Pandan Wangi yang menyelenggarakan berbagai acara hiburan rakyat untuk mengisi libur Lebaran tahun ini.

Pengelola objek wisata Pantai Pandan Wangi di Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko mendatangkan artis dari Provinsi Sumatera Barat untuk menghibur warga di wilayah ini.

Ia mengatakan, kepolisian resor setempat menugaskan sebanyak 15 orang anggota polisi untuk menjaga keamanan objek wisata Pantai Pandan Wangi yang menyelenggarakan hiburan rakyat saat libur Lebaran tahun ini.

“Jumlah anggota polisi yang menjaga keamanan di lokasi objek wisata ini Pantai Pandan Wangi ini lebih banyak dibandingkan objek wisata lain karena objek wisata ini ramai dikunjungi wisatawan,” ujarnya.

Selain itu, katanya, lokasi objek wisata pantai ini berada sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Barat.

Anggota kepolisian resor setempat tidak hanya ditugaskan untuk menjaga keamanan objek wisata pantai di daerah ini, termasuk mengatur lalu lintas kendaraan yang mudik dan balik Lebaran.

Ia menyatakan, hingga kini tidak ada oknum warga masyarakat tertentu yang membuat keributan di luar maupun dalam lokasi objek wisata pantai yang berada dekat pos pelayanan mudik Lebaran. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!