hut

Libur Lebaran, Pantai di Tanjung Selor Dipadati Warga

Ilustrasi - Dok CDN

TANJUNG SELOR – Keindahan Pantai Tanah Kuning, Bulungan, Kalimantan Utara, membuatnya jadi favorit warga Kabupaten “Bulu Tengon” itu untuk mengisi hari libur, termasuk Lebaran 2019 ini.

Pantauan di Tanjung Selor, Sabtu, terlihat wisatawan memadati obyek wisata bahari dan pantai itu.

Semua pengunjung menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun empat, mengingat belum ada angkutan umum dari Tanjung Selor ke Pantai Tanah Kuning.

Potensi wisata bahari cukup panjang melintasi beberapa desa di kawasan Mangku Padi dan Tanah Kuning yang cukup menjanjikan.

Selain keindahan pantai pasir putih, potensi bagi pengembangan wisata bahari karena bisa dijangkau melalui jalur darat dari Tanjung Selor.

Beberapa tahun silam, jika ingin ke pantai warga Bulungan harus melalui jalur laut yang butuh waktu dan biaya lebih besar.

Potensi lain sehingga warga senang ke kawasan itu karena tersedia berbagai jenis ikan dengan harga lebih murah ketimbang Tanjung Selor.

Meski memiliki potensi bagus, namun pemerintah daerah belum menggarapnya untuk pendapatan asli daerah (PAD) melalui sektor pariwisata.

Misalnya, di kawasan yang sangat indah saat pagi hari karena pantainya menghadap matahari terbit belum memiliki fasilitas umum memadai.

Di beberapa kawasan, WC umum dan kamar ganti pakaian dibangun sendiri oleh warga seadanya. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!