hut

Lukaku Gabung Inter, United Incar Gelandang Bournemouth

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

MANCHESTER — Rumor kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan sepertinya bakal segera terealisasi. Striker international Belgia itu dilaporkan telah menyepakati gaji sebesar 180 ribu pound per pekan dengan total mahar yang dikeluarkan Inter sebesar 75 juta pound untuk memboyong Lukaku dari Old Trafford.

Lukaku sendiri kurang mendapat tempat dalam skuad utama United setelah ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Musim lalu ia menerima bayaran 225 ribu pound per pekan, namun seiring kegagalan United tembus Liga Champions, maka gajinya akan dipotong.

Bulan lalu ia memangkas masa liburannya untuk mendiskusikan masa depannya di Old Trafford bersama petinggi klub. Kabar terbaru seperti dilansir The Sun, striker 26 itu telah mencapai kata sepakat dengan manajemen Inter.

Sebagai gantinya, Manchester United membidik playmaker Bournemouth, David Brooks. Pemain yang menjadi salah satu pemain kunci The Cherries itu jadi target yang akan diboyong Solskjaer ke Old Trafford. Meski pun, The Cherries bakal berusaha mempertahankan agar pemainnya itu tidak lepas ke klub lain.

Tapi, sikap klub bisa berubah bila ada tawaran sebesar 50 juta pound yang masuk untuk memboyong gelandang Wales tersebut. Peluang United juga terbuka lebar mengingat Brook yang baru berusia 21 tahun, merupakan fans United. Di sisi lain, bintang muda itu juga diminati Tottenham Hotspur.

Brook bergabung dengan Bournemouth pada musim panas lalu dengan nilai transfer sebesar 11.5 juta pound. Ia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama The Cherries. Namun performanya yang cukup baik di Liga Primer membuatnya diberi penghargaan berupa kontrak jangka panjang pada Maret lalu.

Kemampuan olah bolanya memang cukup baik, menyumbangkan tujuh gol dan lima assist, Brook bermain cukup baik di sektor sayap, di tengah bahkan hingga lebih dalam. Manajer Bournemouth, Eddie Howe, tentu saja berusaha mencegah agar anak asuhnya pergi.

Tapi bos United, Solskjaer telah lebih dulu memboyong kolega internasional Brook, yaitu Daniel James dengan mahar 18 juta pound dari Swansea. Keputusan ini disebut bisa mempermudah United dalam mendatangkan Brooks.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!