hut

Masyarakat Halalbihalal di Rumah Cendana

Editor: Koko Triarko

JAKARTA – Keluarga besar Presiden kedua RI, Jenderal Besar HM Soeharto, mengadakan open house atau halalbihall pada perayaan Idulfitri 1440 Hijriah/2019 Masehi. Usai salat Ied, masyarakat tampak ramai dan antre memasuki rumah mendiang Presiden Soeharto di Jalan Cendana, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6).

Tidak hanya keluarga dan kerabat, masyarakat umum juga berbondong mendatangi kediaman Presiden Soeharto. Mereka terlihat sangat antusias ingin menyalami keluarga besar presiden legendaris tersebut.

Saat memasuki rumah, tepatnya di ruang keluarga, putra dan putri serta menantu Presiden Soeharto dengan busana serba putih menyambut para tamu dengan penuh tebaran senyum yang menghanghatkan suasana.

Tampak di antaranya, Siti Hardijanti Rukmana (Mbak Tutut Soeharto) dan suami, Indra Rukmana. Sigit Harjojudanto (Sigit Soeharto) beserta istri, Elsje Anneka Ratnawati, Siti Hediati Haryadi (Titiek Soeharto) dan Siti Hutami Endang Adingsih (Mamiek Soeharto). Juga adik perempuan mendiang PresidenSoehrto, Noek Bressinah bersama suami, Soehardjo Soebardi.

Siti Hediati Haryadi (Titiek Soeharto) dan Siti Hutami Endang Adingsih (Mamiek Soeharto) menyambut tamu pada open house di rumah almarhum Presiden Soeharto di jalan Cendana, Menteng, Jakarta, Rabu (5/6/2019). Foto: Ist.

“Saya mewakili keluarga besar Bapak H Muhammad Soeharto (alm) menyampaikan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1440 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” ujar putri sulung Presiden Soeharto, Mbak Tutut.

Perayaan hari Raya Idulfitri adalah momentum untuk saling bercengkrama dan memaafkan dengan keluarga, saudara, tetangga dan masyarakat. Juga tentunya momen ini sebagai pengingat untuk selalu saling menghormati dan menghargai sesama serta berbagi.

“Idulfitri momentum yang penuh berkah untuk terus merajut silaturahmi dan persaudaraan,” ujarnya.

Usai bersalaman dengan keluarga besar mendian Presiden Soeharto, para tamu dipersilakan untuk menyantap aneka hidangan yang tersaji di ruang belakang.

Masyarakat antre untuk bersalaman dengan Keluarga Besar Cendana pada open house yang digelar di rumah almarhum Presiden Soeharto di jalan Cendana, Menteng, Jakarta Pusat (5/6/2019). Foto: Ist.

Ada sop kambing, sate kambing hingga makanan berat lainnya yang menguggah selera makan. Kelezatan hop-hop puding kelapa dengan siraman es krim juga disediakan.

Open house yang digelar untuk masyarakat luas yang ingin halal bihalal dengan keluarga besar Cendana ini digelar pukul 09.00 WIB hingga selesai menjelang dzuhur.

Rencananya, Tutut Soeharto juga akan menggelar open house di kediamannya di jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (5/6/2019) pukul 19.00 WIB.

Lihat juga...