hut

Merasakan Sensasi Kesejukan Wisata Alam Aiq Nyet Lombok

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

LOMBOK – Salah kawasan wisata yang asyik untuk dikunjungi sebagai tujuan liburan di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat adalah, wisata alam Aiq Nyet, Sesaot, Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

Aiq Nyet sendiri merupakan wisata alam yang terletak di kawasan hutan lindung Sesaot dikelilingi banyak pepohonan besar dan rindang, membuat suasana kawasan wisata Aiq Nyet terasa sejuk dan dingin.

Patia saat mandi di kawasan wisata Aiq Nyet, Narmada Lombok Barat – Foto: Turmuzi

“Mandi di kolam pemandian wisata Aiq Nyet, dingin sekali, sebentar saja mandi, tubuh sudah menggigil akibat kedinginan, makanya tidak lama-lama mandi,” kata Patia, warga Karang Baru, Kota Mataram, Minggu (16/6/2019).

Meski terletak di kawasan hutan, wisata Aiq Nyet termasuk kawasan wisata yang mudah dijangkau, karena tidak terlalu jauh dari jalan raya, sehingga tidak perlu harus kelelahan berjalan jauh, cukup ditempuh hanya dalam beberapa menit.

Dari segi fasilitas juga cukup menunjang, terdapat juga kolam pemandian khusus untuk anak-anak, sehingga tidak perlu khawatir kalaupun anak mau mandi.

Sulis, warga lain mengaku paling seru kalau liburan dengan mengunjungi wisata alam seperti kolam pemandian atau air terjun, selain cuaca lebih adem dan tidak panas, wisata alam juga bisa membuat pikiran jadi segar dan tenang.

“Berwisata alam itu, tidak semata refreshing, tapi juga bisa mengobati stres. Pikiran yang penat bisa terobati dengan menikmati pemandangan alam sekitar atau mandi air kolam pemandian,” katanya.

Untuk menuju lokasi wisata alam Aiq Nyet Lombok tidaklah sulit. Wisatawan bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi dari Kota Mataram dengan waktu tempuh hanya satu jam.

Lihat juga...