hut

Mudik Gratis Bareng PLN Diberangkatkan

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

BONTANG — Seluruh peserta “Mudik Gratis bareng PLN” yang digagas oleh PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (UIW Kaltimra) telah diberangkatkan hari ini (01/06). Rombongan secara simbolis dilepas oleh Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni di Pelabuhan Loktuan.

Dalam sambutannya, Neni menyambut baik kegiatan ini, sebab PLN memberikan kemudahan bagi warga yang hendak merayakan momen Idul Fitri di kampung halamannya.

“Kami mewakili pemerintah Kota Bontang memberikan apresiasi kepada PLN telah mengadakan kegiatan yang positif ini. Semoga semua peserta selamat sampai di tujuan masing-masing, sehat, dan berkumpul dalam suasana Idul Fitri yang berbahagia bersama keluarga,” kata Neni.

Lebih lanjut, kegiatan mudik gratis ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2019. Dimana seluruh dana untuk kegiatan ini sepenuhnya disuplai oleh PLN Peduli dengan total bantuan Rp 358.000.000 untuk memberangkatkan 600 pemudik. Para peserta diberangkatkan dengan titik awal di Bontang dan Sangatta. Adapun rute yang disediakan oleh PLN adalah sebagai berikut:
1. Bontang – Balikpapan (bus, jalur darat)
2. Sangatta – Balikpapan (bus, jalur darat)
3. Bontang – Pare-Pare, Sulawesi (kapal, jalur laut)

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bontang, Alimuddin, mengatakan dirinya merasa senang kegiatan ini berjalan dengan lancar. Terlebih, ini merupakan kali pertama bagi PLN UIW Kaltimra menyelenggarakan mudik gratis di Kota Bontang dan Sangatta.

“Antusiasme masyarakat sangat baik, 600 kuota yang kami sediakan ludes dalam beberapa hari saja. Sejak pendaftaran, penukaran tiket hingga pemberangkatan seluruh peserta kooperatif sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar,” terang Ali

Lebih lanjut Ali menjelaskan bahwa keberangkatan peserta dibagi kedalam dua kloter.

“Untuk jalur darat telah berangkat kemarin (31/05) dari titik keberangkatan masing-masing, sedangkan yang moda transportasi laut baru siang ini,” lanjutnya.

Tak lupa Ali berharap untuk kelancaran dan kenyamanan peserta mudik gratis selama di perjalanan hingga tiba di tempat tujuan nanti.

“Semoga selamat sampai tujuan bisa berkumpul bersama keluarga tanpa kurang satu apapun. Kami juga mohon doa dan dukungannya agar kedepannya PLN senantiasa jaya sehingga dapat menebar lebih banyak kebaikan lagi untuk sesama,” tutupnya.

Lihat juga...