Pemkab Simalungun Tata Objek Wisata Unggulan Daerah

Ilustrasi - Pengunjung tengah berada di kawasan kawah - Dok CDN

SIMALUNGUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, Sumatera Utara siap meningkatkan jumlah kunjungan wisata dengan menata sejumlah objek-objek wisata unggulan di antaranya kawasan Kawah Putih Tinggi Raja di Kecamatan Silou Kahean.

Kepala Dinas Kominfo, Edwin Toni Simanjuntak, Ahad (16/6), mengatakan Bupati Simalungun sudah meninjau fasilitas pendukung yang perlu dibenahi demi meningkatkan kunjungan wisatawan.

Bupati pun memerintahkan instansi terkait memperbaiki akses jalan ke lokasi objek pariwisata tersebut untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pengunjung selama dalam perjalanan.

Selain itu, pembangunan sarana dan fasilitas meliputi tempat ibadah, warung makan, toilet, transportasi, serta area parkir yang memadai.

Pemkab Simalungun akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam pengembangan kawasan pariwisata Tinggi Raja itu.

Penataan objek wisata dan sarana pendukungnya itu diharapkan dapat mendorong pertumbuhan kunjungan wisatawan ke Tinggi Raja, sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat.

Untuk itu, Bupati juga mengharapkan dukungan dan peran serta masyarakat dalam upaya memajukan kawasan pariwisata di tempat itu.

“Tentunya apa yang diprogramkan itu akan dapat maksimal dijalankan jika mendapat dukungan dari semua pihak terutama masyarakat,” katanya (Ant)

Lihat juga...