hut

Pemkot Denpasar Beri Kegiatan Positif Selama Libur Sekolah

Editor: Koko Triarko

DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar menggelar acara Coocking Class, sebagai upaya memberikan kegiatan positif dan kreatif bagi siswa SMK, selama masa libur sekolah ini. Acara digelar di Youth Park, Taman Kota Lumintang Denpasar Sabtu (22/6/2019) siang.

Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kota Denpasar, Made Saryawan, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengisi libur sekolah tahun ini di Kota Denpasar.

“Untuk ke sekian kalinya, kami kembali mengisi kegiatan libur sekolah dengan Coocking Class melibatkan siswa SMK di Kota Denpasar,” ujar Kabag Ekonomi dan SDA, Saryawan, Sabtu (22/6/2019).

Menurutnya, kegiatan ini dikemas dalam mengisi berbagai kegiatan yang inovatif bagi siswa sekolah pada saat libur panjang ini. Tentu langkah ini menjadi dorongan Wali Kota Denpasar untuk memberikan ruang kepada siswa dalam mengisi hari libur sekolah.

Dijelaskan, materi dan praktik langsung cara serta teori tentang memasak makanan yang baik dan benar. Selain itu, Kegiatan ini juga melibatkan instruktur dari Indonesian Chef Association Bali (BPD ICA Bali) meliputi Chef Sukarmajaya, Chef Suranata, Chef Widiantara, Chef Tangkas Adnyana, Chef Sandy, Chef Sadjuni, dan Chef Bagiana.

“Menu praktis menjadi teori dan praktik yang dilakukan, sehingga anak-anak siswa sekolah dapat menerapkannya di rumah maupun di kesempatan lainnya,” imbuh Saryawan.

Salah satu siswa, Reksa, mengaku mendapatkan kesempatan yang sangat baik dalam mengisi libur sekolah tahun ini. Di samping mendapatkan materi tentang cara dan teori memasak di sekolah, juga dapat ditambah dengan materi lewat kegiatan yang digelar Bagian Ekonomi tahun ini.

“Kami berharap, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan yang memberikan kesempatan bagi kami para siswa sekolah dalam mengisi libur panjang ini,” katanya.

Lihat juga...