hut

Pengelola Wisata di Purwakarta Diimbau Asuransikan Pengunjung

PURWAKARTA — Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengimbau agar para pengelola objek wisata bekerja sama dengan pihak asuransi untuk memberi kenyamanan dan perlindungan terhadap pengunjung.

“Kami sudah menyampaikan kepada pengelola objek wisata agar bekerja sama dengan pihak asuransi,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Parawisata dan Kebudayaan setempat Agus Hasan, di Purwakarta, Senin (17/6/2019).

Ia mengatakan, para pengunjung objek wisata di Purwakarta berhak mendapat kenyamanan serta perlindungan saat menikmati objek wisata di Purwakarta.

Apalagi, kata dia, pengunjung wisata di daerah itu banyak yang berasal dari luar Purwakarta.

Jadi sudah waktunya pengelola objek wisata memperbaiki tata kelola, dengan bekerja sama ke pihak asuransi. Sebab bukan tidak mungkin pengunjung mengalami hal diluar dugaan selama berada di objek wisata.

Sementara itu, imbauan tersebut disampaikan pasca-insiden dua pengunjung yang meninggal dunia di objek wisata kolam renang, wilayah Kecamatan Darangdan, beberapa waktu lalu.

“Belajar dari pengalaman itu, maka kami sarankan untuk semua objek wisata, agar bekerja sama dengan pihak asuransi dan juga menyediakan petugas keselamatan,” kata Agus.

Diharapkan para pengelola objek wisata di Purwakarta bisa melaksanakan imbauan untuk bekerja sama dengan pihak asuransi. [Ant]

Lihat juga...