Pertamina Salurkan Bantuan Korban Banjir di Samarinda

Editor: Koko Triarko

BALIKPAPAN – Banjir bandang yang telah melanda Kota Samarinda, ibu kota Kalimantan Timur, hingga Selasa (11/6) masih belum membaik. Debit air yang masih turun naik, membuat masyarakat Kota Samarinda tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasa, apalagi mengakses dan mendapatkan kebutuhan primer. Untuk itu, Pertamina ikut andil dalam meringankan beban korban terdampak.

Tim dari Pertamina telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulanan Bencana Daerah setempat, guna mendapatkan informasi kebutuhan yang harus segera dipenuhi.

“Kami berikan bantuan tahap awal, yaitu kebutuhan- kebutuhan yang memang urgen. Selanjutnya, kami akan pantau terus update dari BPBD dan tim Pertamina di Samarinda, jika memang dibutuhkan bantuan lagi, kami akan dukung,” ungkap Heppy Wulansari, Region Manager Communication & CSR Kalimantan, Selasa (11/6/2019).

Heppy Wulansari, Region Manager Communication & CSR Kalimantan. –Foto: Ferry Cahyanti

Pada tahap awal ini, Pertamina mendistribusikan bantuan berupa sembako (beras, mie instan, air mineral, minyak goring, dan gula). Juga bantuan LPG Bright Gas 12 Kg yang diperlukan untuk masak-memasak di dapur umum induk dan dapur umum masyarakat.

Dapur umum induk didirikan di Halaman Kantor Dinas Sosial Samarinda, jalan Dahlia. Selanjutnya, Pertamina menyerahkan bantuan bahan makanan ke Dapur Umum Induk dengan berkoordinasi bersama BPBD Samarinda, Dinas Sosial Samarinda dan TAGANA.

Heppy mengatakan, akan memprioritaskan kepada daerah-daerah yang memang terdampak cukup parah untuk dapat diutamakan suplai BBM dan LPG. “Sejauh ini, pendistribusian berjalan lancar dan aman. Daerah yang terdampak parah akan jadi prioritas,” tutupnya.

Lihat juga...