Putusan Sengketa Pilpres MK Diyakini Berdasarkan Fakta 

Editor: Mahadeva

 Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Foto: Sri Sugiarti

JAKARTA – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengaku optimistis, Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) akan memberikan putusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 berdasarkan fakta-fakta hukum.  

“Kita percaya kepada MK dengan hakim-hakimnya, mereka akan memutuskan sengketa Pilpres berdasarkan fakta hukum, objektif dan sesuai hati nurani,” kata Gatot di sela-sela acara halal bihalal keluarga besar purnawirawan TNI-Polri di pelataran Masjid Agung At Tin, TMII, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Gatot percaya, hakim-hakim di MK tidak akan terpengaruhi oleh siapa pun, saat memberikan putusan dalam persoalan tersebut. “Saya yakin, mereka tidak bisa dipengaruhi siapapun juga, karena umurnya sudah tua. Kalau mereka berbuat dosa, nggak ada kesempatan untuk memperbaiki lagi. Orang sudah tua-kan mungkin pikiran dunianya berkurang dan lebih memikirkan akhirat. Karena hakim adalah Wakil Tuhan,” tukasnya.

Apapun keputusan majelis hakim MK, Gatot berpesan, masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Dan, halal bihalal seperti yang digelar keluarga besar purnawirawan TNI dan Polri, bertujuan untuk menjalin silaturahmi. “Kita semua ber-halal bihalal, untuk saling silaturahmi, tidak ada bicara masalah politik. Yang tausyiah-pun anaknya tentara, Aa Gym. Dan yang hadir juga keluarga besar dari ragam agama, ada Kristen, Hindu, dan Buhda,” pungkasnya.

Lihat juga...