hut

Ratusan Keluarga Miskin di Mukomuko Tetap Terima Dana PKH

Ilustrasi warga miskin - Dokumentasi CDN

MUKOMUKO – Pihak Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan sebanyak 525 keluarga miskin yang terancam tidak menerima bantuan dana program keluarga harapan (PKH) karena belum masuk dalam basis data terpadu (BDT), tetap menerima bantuan program ini.

“Kini sebanyak 525 keluarga miskin tersebut telah masuk dalam BDT sehingga mereka tetap menerima penyaluran dana PKH tahap tiga mulai bulan Juli tahun ini,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Saroni, dalam keterangannya di Mukomuko, Sabtu.

Sebanyak 525 keluarga miskin yang masuk sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) dari 6.761 keluarga yang menerima PKH di daerah ini yang belum masuk atau terdaftar dalam BDT Kemensos.

Ia menyatakan, instansinya bekerja sama dengan seluruh pendamping PKH di daerah ini dalam melakukan verifikasi dan validasi data keluarga miskin yang menerima manfaat program kemudian menginput data KPM tersebut untuk dimasukkan ke dalam BDT Kementerian Sosial.

Ia menyatakan, instansinya bersama dengan pendamping PKH melakukan verifikasi dan validasi data atas petunjuk dari Kemensos juga sebelumnya meminta pendamping PKH di daerah ini untuk segera memasukkan data sebanyak 525 KPM yang menerima PKH ke dalam BDT.

Ia mengatakan, sebanyak 525 keluarga miskin di daerah ini telah menerima penyaluran dana PKH tahap pertama dan kedua tahun ini kemudian mereka akan menerima penyaluran dana PKH tahap ketiga.

“Kalau saja data ratusan keluarga miskin ini tidak masuk dalam BDT kemungkinan mereka tidak menerima penyaluran dana PKH tahap ketiga pada bulan Juli tahun ini,” ujarnya pula.

Ia menyatakan, penyaluran dana PKH di daerah ini dilaksanakan secara bertahap setiap tiga bulan sekali dan KPM di daerah ini menerima penyaluran dana PKH pada bulan pertama. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!