Satgas Pamtas RI-PNG Beri Bahan Pokok Warga Keerom

JAYAPURA — Satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG dari Yonif 725/WRG berikan bahan pokok kepada warga di Kampung Umuaf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan tugas pengamanan (Dansatgas) Pamtas RI-PNG dari Yonif 725/WRG Letkol Inf Hendry Ginting, mengatakan personelnya ingin berbagi kasih pada momentum hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dengan memberikan bahan pokok kepada warga yang ada di perbatasan, terutama warga di Kampung Umuaf.

“Jadi ini bagian dari silahturahmi, kami bukan hanya menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan RI – PNG, tapi juga ingin turut membantu masyarakat perbatasan yang mengalami kesulitan maupun serba kekurangan dengan memberikan bantuan bahan pokok,” jelasnya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Senin (10/6/2019).

Apalagi, tambah dia saat ini masih dalam suasana Lebaran, sehingga sudah menjadi kewajiban sebagai Satgas Pamtas untuk terus melakukan yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat, terlebih khususnya yang berada di wilayah terpencil dan jauh dari keramaian yang serba ada layaknya di perkotaan, ini juga merupakan wujud kedekatan antara TNI dengan Rakyat.

“Anggota Pos Ubrub Yonif 725/WRG yang dipimpin oleh Bintara Pelatih Serka I Dewa Putu memanfaatkan momen tersebut untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat binaannya untuk membagikan bahan poko, hal ini juga dilakukan guna membangun dan menjaga komunikasi dengan warga yang telah terjalin dengan baik selama kurang lebih 7 bulan penugasan,” terang Hendry.

Sementara itu, Serka I Dewa Putu mengatakan bahwa dalam kesempatan tersebut Satgas Pos Ubrub membagikan paket bahan pokok kepada masyarakat yang masing-masing berisi beras, gula pasir, mie instan, sarden dan teh celup, serta susu kemasan.

“Meskipun tak seberapa tapi mudah-mudahan bermanfaat dan berguna,” ujarnya.

Salah satu warga yang menerima bahan pokok, Mama Sumel Yapen (42) mengaku sangat senang dan bersyukur dengan bantuan dari anggota TNI Pos Ubrub.

“Kami sangat senang sekali atas kepedulian Bapak-bapak TNI di Pos, kami juga harap Tuhan dapat membalas kebaikan Bapak-bapak TNI”, tambahnya. (Ant)

Lihat juga...