Selama Libur Lebaran, Mekarsari Hadirkan Live Music Perkusi

Editor: Mahadeva

JAKARTA – Setiap libur Lebaran, Taman Buah Mekarsari menampilkan live music angklung perkusi di area d’Farm. Hal itu, untuk memanjakan pengunjung yang datang berlibur.

Kegiatan tersebut, juga bertujuan memberdayakan seniman yang di kawasan sekitar Taman Buah Mekarsari. Grup angklung perkusi CBR, merupakan salah satu yang diajak bekerja sama oleh Taman Buah Mekarsari untuk tampil di libur lebaran kali ini.

Mereka menampilkan keindahan nada-nada yang dimainkan dengan penuh penghayatan.  Mahbub Zaini, perwakilan Angklung Perkusi CBR menyebut, tahun ini merupakan kali kedua grup-nya diberi kesempatan tampil di Taman Buah Mekarsari. “Kami dari Cibubur. Biasanya kami bermusik di lampu merah Plaza Cibubur. Atau kalau sepi, kami geser ke tempat yang ramai. Tapi masih sepanjang jalan alternatif transyogi,” kata lelaki yang akrab disapa Pilok tersebut, di sela-sela memainkan alat musiknya, Kamis (6/5/2019).

Walaupun personil grup belum lengkap, Pilok menyebut, mereka tetap bisa tampil maksimal. Mereka sudah biasa tampil bermain musik secara bergantian. “Aslinya kami bertujuh. Tapi masih ada yang belum balik dari mudik. Jadi sekarang cuma ada saya, Antonio yang merupakan anggota termuda, ketua kami mas Rinto, mas Domba dan Erik,” ujarnya, sambil menunjuk semua pemain yang sedang beristirahat.

Pilok menyebut, kelompoknya biasa membawakan lagu-lagu bergenre dangdut. “Kita sih seringnya koplo. Misalnya memori berkasih, pop melayu. Pemilihan lagu memang harus disesuaikan dengan alat musik. Kebetulan kita memang hanya yang mayor saja. Jadi kalau lagu yang ada minor-nya, kalau dipaksakan malah jadi fals,” tandasnya.

Marketing Communication Taman Buah Mekarsari, Firman Setiawan, menyebut, pemain musik sengaja diundang untuk tampil Taman Buah Mekarsari. “Memang kita bekerja sama dengan mereka. Tiap tahun, kita selalu menampilkan live music angklung perkusi. Basisnya kerja sama dengan teman-teman sanggar di sekitar sini. Memang ada kompensasi, tapi lebih ke kerja sama. Win win solution-lah,” kata Firman.

Dengan tampilnya di Taman Buah Mekarsari, kelompok kesenian tersebut juga berkesempatan mempromosikan diri. “Live music ini akan ada hingga lima hari ke depan,” pungkasnya.

Lihat juga...