hut

Selama Mudik Lebaran, Terminal Poris Berangkatkan 14.676 Penumpang

TANGERANG — Pengelola Terminal Poris Plawad, Tangerang, Banten, mencatat sebanyak 14.676 penumpang telah berangkat ke berbagai tujuan daerah menggunakan bus sejak 29 Mei hingga 2 Juni 2019.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar mengatakan, data tersebut merupakan hasil pencatatan yang dilakukan petugas dan data penumpang setiap agen bus.

“Kami masih melakukan pencocokan data penumpang dengan setiap agen bus. Untuk saat ini, hingga dari tanggal 29 Mei hingga 2 Juni, sudah ada 14.676 penumpang yang berangkat dari Terminal Poris,” katanya di Tangerang Jumat (7/6/2019).

Sementara itu, untuk jumlah kendaraan yang digunakan mengangkut pemudik tercatat ada 1.183 bus. Jumlahnya meningkat setiap hari dari tanggal 29 Mei hingga 2 Juni.

Selain mendata penumpang yang berangkat, pengelola Terminal Poris pun mencatat ada penumpang yang datang.

Tercatat, sebanyak 225 penumpang tiba dengan menggunakan 526 bus yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Sementara untuk arus balik, Terminal Poris sudah menyiapkan petugas untuk membantu warga yang datang dan menyediakan sarana pendukung lainnya.

“Kami juga sudah tempatkan petugas dalam membantu penumpang nantinya mendapatkan moda transportasi massal,” ujarnya. [Ant]

Lihat juga...