hut

Taman Bunga Merapi Garden Samiran Akan Diperluas

Editor: Koko Triarko

BOYOLALI – Sukses menjadi salah satu lokasi wisata baru paling favorit di kawasan wisata Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera mengaku tak akan berhenti mengembangkan Taman Bunga Merapi Garden, agar makin maju dan berkembang. 

Salah satu rencana yang telah disusun antara lain adalah mengembangkan Taman Bunga Merapi Garden ini sebagai pusat wisata keluarga di kawasan wisata Selo, Boyolali. Potensi wisata yang masih terbuka luas, serta lokasi yang strategis menjadi pertimbangan pengelola menyusun rencana tersebut.

“Rencana kita akan mengembangkan Taman Bunga Merapi Garden ini, agar lebih luas lagi. Nanti di situ kita ingin bangun wahana permainan untuk anak-anak. Karena saat ini wahana untuk anak-anak belum ada. Kita lihat di sini sangat cocok. Apalagi mayoritas pengunjung dari kalangan anak-anak muda dan keluarga,” kata Manajer Usaha Taman Bunga Merapi Garden, Taufiq Syahumar.

Selain wahana permainan anak, pihak pengelola rencananya juga akan mengembangkan unit usaha Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran, dengan membangun aneka spot foto selfie yang menarik. Hal ini dinilai menjadi tuntutan yang wajib dilakukan sesuai tren wisata di zaman digital seperti saat ini.

“Sebelum jadi tempat wisata seperti sekarang, lokasi ini dulu adalah kebun sayur milik warga. Jadi, kita sewa pada warga bersangkutan. Rencananya ke depan kita ingin sewa lagi di sisi utara. Namun dengan sistem bagi hasil. Mudah-mudahan segera terlaksana untuk pengembangan,” ujarnya.

Objek wisata Taman Bunga Merapi Garden didirikan atas usulan Yayasan Damandiri, yang melihat potensi wisata di Desa Mandiri Lestari Samiran, sebagai desa binaan Yayasan Damandiri. Melalui Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera, Yayasan Damandiri lantas memberikan bantuan dana untuk membangun tempat wisata ini.

“Ide awal (pembukaan lokasi wisata) dari Yayasan Damandiri. Pihak Yayasan kemudian memberikan bantuan lewat program hibah pada Koperasi. Yang kita tawarkan di sini adalah wisata alam pegunungan. Pengunjung bisa menikmati taman bunga ini di tengah suasana alam pegunungan yang sejuk dan asri, dengan pemandangan berupa lanskap Gunung Merapi,” katanya.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!