hut

Titiek Soeharto: Halal Bihalal Sambil Melepas Kangen

Editor: Mahadeva

JAKARTA – Dua putri Presiden ke-2 Indonesia, Jenderal Besar HM Soeharto, Siti Hediati Haryadi atau Titiek Soeharto dan Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mamiek Soeharto, melepas kangen dengan keluarga besar purnawirawan TNI-Polri.

Keduanya menghadiri acara halal bihalal keluarga purnawirawan TNI-Polri, di pelataran Masjid Agung At Tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Selasa ( 25/6/2019). “Saya, sebagai anggota besar keluarga TNI. Kebetulan Bapak saya tentara, dan Bapaknya anak saya juga tentara. Jadi saya ikut diundang di sini untuk halal bihalal bersama senior-senior. Juga ada dari Bintara dan Tantama, semuanya ada di sini,” kata Titiek Soeharto kepada Cendana News, sebelum acara hahal bihalal dimulai.

Menurutnya, acara halal bihalal menjadi ajang silaturahmi untuk melepas kagen dengan keluarga besar purnawirawan TNI-Polri. Satu sama lain tidak pernah bertemu, karena kesibukan masing-masing, sehingga syawalan menjadi momentum untuk berkumpul.

Siti Hediati Haryadi atau Titiek Soeharto berswafoto bersama ibu-ibu saat menghadiri halal bihalal purnawirawan TNI-Polri di pelataran Masjid Agung At Tin TMII, Jakarta, Selasa (25/6/2019). Foto: Sri Sugiarti.

“Kita sudah lama nggak pernah ketemu, hari ini kita ketemu lagi. Saya juga tadi bertemu ibu-ibu Persit (Persatuan Istri Tentara), yang sudah lama sekali nggak ketemu. Jadi mereka lepas kangen saja,” ujar Titiek Soeharto.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya tersebut menegaskan, acara halal bihalal tidak bermuatan politik. Murni sebagai jalinan silataruhami dengan keluarga besar purnawirawan TNI-Polri. “Ini nggak ada agenda politik, nggak ada. Ini silaturahmi. Karena sudah lama sekali nggak ketemu, makanya mereka bikinnya juga di Masjid Agung At Tin, ini,” tutup Titiek Soeharto.

Kehadiran ke-dua Putri Cendana, di halal bihalal purnawirawan TNI-Polri mendapat sambutan antusias. Ibu-ibu yang hadir terlihat bergantian meminta izin untuk beswafoto dengan Titiek Soeharto.  Suasana terlihat begitu hangat, rasa kangen diantara mereka terobati dan tersimpan dalam kenangan di telepon seluler.

Lihat juga...