hut

Titiek Soeharto Sapa Massa Prabowo-Sandi di Depan Gedung Indosat

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto menyapa massa pendukung pasangan Calon Presiden (capres) Prabowo Subianto dan Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno di depan Gedung Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019) sore.

Kehadiran anggota Dewan Pengarah Badan Pengawas Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini disambut antusias massa pendukung.

“Alhamdulillah Ibu Titiek Soeharto hadir, tetap semangat Ibu. Kita berjuang, insyaallah Bapak (Prabowo) menang,” kata Santi, warga Tangerang yang mengaku sejak pukul 10.00 WIB sudah datang ke area sekitaran Patung Kuda.

Dengan terus menebar senyum, Titiek Soeharto membalas sapaan Santi. “Terima kasih doanya, ya,” ujarnya.

Keluarga besar alumni Universitas Indonesia (UI) yang mengenakan rompi warna kuning, juga sangat antusias menyambut kedatangan putri Cendana ini. Seketika itu, mereka pun meminta Titiek Soeharto untuk berswafoto.

Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto bersama massa pendukung Prabowo-Sandi di depan Gedung Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019) sore. Foto: Sri Sugiarti

Berlanjut, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya ini melangkahkan kaki dalam kerumunan ibu-ibu dan bapak-bapak yang ingin berfoto. “Mohon izin Ibu Titiek, saya dari Makassar ingin foto dengan Ibu,” ujar Andi.

Andi mengaku sengaja datang ke Jakarta untuk bergabung bersama para pejuang yang menuntut keadilan atas praktik kecurangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Hati saya terketuk untuk hadir menuntut keadilan Pilpres. Alhamdulillah bertemu Ibu Titiek penyemangat kami. Ya memang baru pertama kali bertemu, tapi aura Beliau itu memberi semangat dan ramah banget,” ungkapnya.

Trisusanti, warga Surabaya, Jawa Timur, mengaku sejak pagi sudah tiba di Jakarta dengan naik kereta api. “Kami datang sendiri-sendiri, bertemu di sini. Kami bersikap yang sama, semoga besok hakim MK bersikap jujur,” kata Tri.

Dia pun mengabadikan pertemuannya dengan Titiek Soeharto dalam telepon selulernya. “Ibu Titiek, saya wong Surabaya, masih ingat saya? Mohon izin saya ingin foto dengan Ibu,” ujarnya.

Putri Presiden ke 2 RI, Jenderal Besar HM Soeharto ini membalas sapaan Trisusanti dengan ramah. “Eh. Ya ampun. Ya saya ingat, gimana sehat Mbak?” sapa Titiek Soeharto.

Dengan senyum ramah, Titiek Soeharto tetap menyalami satu-persatu massa pendukung yang memintanya berfoto.

Hingga terus bergeser ke depan gerbang Gedung Indosat, antrean ibu-ibu dan bapak-bapak hingga anak muda secara bergiliran berswafoto dengan Titiek Soeharto.

“Subhanallah, anak Presiden kok ramah banget ya. Ibu Titiek kok nggak capai terus melayani yang ingin foto. Saya kagum banget, semangatnya itu luar biasa,” kata Narno, warga Madura, Jawa Timur.

Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto dan Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mamiek Soeharto menyapa massa pendukung Prabowo-Sandi di depan Gedung Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019) sore. Foto; Sri Sugiarti

Usai menyapa para pendukung Prabowo-Sandi, Titiek Soeharto yang didampingi adiknya, yaitu Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mamiek Soeharto, berpamitan untuk pulang.

“Saya pulang dulu ya, kita harus terus berdoa untuk memperjuangkan kebenaran,” ujar Titiek Soeharto.

“Iya Ibu. Ibu juga tetap semangat. Kita selalu berdoa, insyaallah Pak Prabowo menang, ya Allah Ya Rabb,” kata seorang Ibu, terlihat matanya berlinang.

Hingga Titiek Soeharto menuju mobil yang akan mengantarnya pulang mereka masih saja tetap memburu. Lagi-lagi dengan senyum khas, Titiek Soeharto mengizinkan permintaan mereka.

“Boleh kok foto,” jawab Titiek Soeharto. “Terima kasih Ibu penyemangat kami. Ibu jaga kesehatan ya,” ujar Warni, warga Banten.

Lihat juga...