TMII Apresiasi Agenda Mudik Gratis Lebaran

JAKARTA – Direktur Penelitian, Pengembangan, dan Budaya TMII, Putu Supadma Rudana, mengapresiasi kegiatan mudik gratis Lebaran 1440 Hijriah/2019 Masehi, yang digelar berbagai instansi di area TMII.

Menurutnya, banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan mudik gratis, sebagai tradisi pulang kampung. “Jadi kita mengapresiasi semua pihak yang melakukan mudik gratis. Ada dari Sido Muncul dan berbagai pihak, termasuk hari ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah,” kata Putu kepada Cendana News saat menghadiri mudik gratis yang digelar Pemprov Jawa Tengah di Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII, Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

Manajemen TMII menyambut baik kegiatan mudik gratis, Karena TMII merupakan rumah daripada masyarakat Indonesia, sehingga TMII menjadi rumah kedua bagi mereka. Jika masyarakat kangen pada kampung halaman, bisa berkunjung ke TMII. Tapi dalam momentum Idul Fitri 1440 Hijriyah ini tentu mereka bisa pulang kampung. “Karena di TMII tersaji semua termasuk ada Anjungan Jawa Tengah, kalau kita hubungkan dengan mudik gratis hari ini,” ujarnya.

Manajemen TMII selalu berupaya membangun sinergi dengan berbagai institusi, memberi solusi terbaik untuk masyarakat dalam kegiatan mudik gratis.

Lihat juga...