hut

Toko Parsel di Padang Kebanjiran Pesanan

Parsel - DOK CDN

PADANG – Menjelang Idul Fitri, toko yang menyediakan pesanan parsel Lebaran di Padang, dibanjiri pesanan. Setiap parsel yang sudah selesai dirangkai, langsung dijemput pemesan. 

“Hingga saat ini, sudah banyak pesanan yang masuk, bahkan kami kehabisan stok untuk dipajang,” kata salah seorang penjual parsel Lebaran, Junidar (43), Sabtu (1/6/2019).

Sejak minggu pertama Ramadan, Junidar sudah mendapatkan pesanan hingga 200 parsel. Jenis parsel Lebaran yang dipesan beragam, mulai dari barang pecah belah, baju koko, dan makanan, tergantung permintaan si pemesan. Khusus untuk parsel makanan, harus menunggu makanan baru. Hal itu mencegah, saat Lebaran makanan akan kedaluwarsa. “Untuk harganya juga beragam mulai dari Rp150.000, Rp200.000, Rp250.000, hingga Rp1.500.000, tergantung jenis barangnya,” jelas Junidar.

Junidar berjualan parsel sejak 16 tahun. Dia menerima pesanan di hari-hari tertentu, seperti saat Lebaran dan Natal. “Karena pesanan yang paling banyak hanya di hari itu saja. Kalau hari biasa, saya lanjut lagi jualan buah,” sambungnya.

Pelanggan Junidar berasal dari bank dan perusahaan swasta yang ada di daerahnya. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, pesanan parsel Lebaran di tahun ini menurun. “Meskipun banyak pesanan tetap saja tahun ini tidak sebanyak tahun lalu, saya juga kurang tahu alasannya apa,” kata Jun.

Penjual parsel Lebaran lain, Denovia (32), juga merasakan adanya penurunan pesanan. “Meskipun pesanan parsel banyak, bahkan sampai kehabisan stok, namun pemesanan tahun ini tetap menurun dari tahun sebelumnya,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...