Tottenham Boyong Tanguy Ndombele dari Lyon

Tottenham resmi mendapatkan Tanguy Ndombele dari Lyon. Foto: ol.fr

LYON — Tottenham Hotspur dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Olympique Lyon untuk memboyong Tanguy Ndombele ke Tottenham Stadium. Untuk mendapatkan Ndombela, The Lily Whites harus merogoh kocek hingga 65 juta poundsterling.

Nilai itu sekaligus memecahkan rekor fee yang harus ditebus klub asuhan Mauricio Pochettino untuk mendatangkan pemain anyar. Nantinya, pemain internasional Perancis yang baru berusia 22 tahun itu bakal menandatangani konrak berdurasi lima tahun.

Ndombele, seperti dilansir Sky Sport, bakal menjalani tes medis dalam dua hari ke depan sebelum dinyatakan resmi menjadi bagian skuad The Lily Whites.

Kepindahan Ndombele ke Tottenham tidak mengejutkan. Ndombele sebelumnya sempat menyanjung klub itu sebagai klub yang luar biasa. “Benar bahwa Tottenham adalah klub luar biasa, klub besar. Mereka finish di urutan 4 liga domestic dan mereka juga menjadi finalis Liga Champions,” ucap Ndombele kepada Telefoot.

Menurut Ndombele, Tottenham adalah klub besar seperti klub besar lainnya. Ia justru balik bertanya pemain mana yang tidak bermain untuk klub besar? Selain Tottenham, Ndombele sebenarnya sudah dimonitor sejumlah klub elit Eropa termasuk Manchester United, Paris Saint-Germain dan Juventus.

Namun sang pemain memilih berlabuh di London bersama Tottenham. Ndombele diproyeksi menggantikan posisi Mousa Dembele yang hengkang ke China pada Januari lalu. proses pencarian untuk mendapatkan penggandi Dembele dilakukan Tottenham sejak musim 2017-18.

Tottenham diketahui telah membelanjakan dana besar yang mereka peroleh dari hasil kiprah di Liga Champions. Dengan begitu, bila ingin aktif di bursa transfer dengan dana besar, maka Tottenham harus mendapatkan dana segar dengan melepas pemain ke klub lain.

Ndombele disebut sebagai pemain yang cukup mumpuni di sektor tengah. Dia memiliki kombinasi power dan teknik yang cukup baik. Dia bisa menghentikan laju serangan di depan barisan pertahanan dengan tackle dan intersep, namun ia juga memiliki naluri menyerang yang tidak perlu diragukan lagi.

Ndombele telah menunjukkan bataknya bersama Lyon. Musim lalu, ia mencatatkan jumlah asis yang sama dengan bintang klub, Nabil Fekir. Ia juga rutin membuka ruang bagi terciptanya gol.

Lihat juga...