Wabub Bangka Pacu Generasi Milenial Ikuti Lomba Triathlon

Ilustrasi/Foto: Dokumentasi CDN.

SUNGAILIAT – Wakil Bupati (wabub) Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahbudin, mendorong generasi muda di daerahnya untuk bersemangat ikut berpartisipasi dalam ajang perlombaan Triathlon.

Hal itu disampaikan wabup, setelah dirinya sebagai peserta Sungailiat Triathlon 2019 berhasil masuk finis pada kelas Duathlon dengan lari lima kilometer dan bersepeda sejauh 20 kilometer.

“Saya mendorong generasi muda untuk berani tampil dan bersemangat mengikuti ajang olahraga seperti Triathlon yang bersaing dengan atlet lain di seluruh dunia,” kata Wabup yang mengaku dirinya berusia 54 tahun.

Sebegai peserta satu-satunya wakil bupati di Indonesia yang ikut dalam lomba Sungailiat Triathlon 2019, menjadi pengalaman berharga karena baru pertama kali ikut dan berhasil masuk finis meskipun harus bersaing dengan atlet yang lebih muda dari seluruh Indonesia bahkan dari berbagai dunia peserta Triathlon.

Amazing sangat membahagiakan, dengan usia saya yang sudah 54 berhasil masuk finis meskipun harus bersaing dengan seluruh atlet melewati lintasan yang menantang,” katanya.

Keikutsertaan sebagai peserta dalam ajang lomba Triathlon kata Wabup tidak hanya sekedar berolahraga dan hobi, namun dapat menjadi motivasi bagi masyarakat lain agar dapat ikut kegiatan yang sama di tahun berikutnya.

“Saya berharap tahun depan peserta Triathlon dapat diikuti lebih banyak lagi baik dari atlet lokal, nasional maupun mancanegara,” katanya. (Ant)

Lihat juga...