hut

Warga Manado Berbagi di Hari Donor Darah se-Dunia

Donor darah, ilustrasi -Dok: CDN

MANADO – Hari Donor Darah se-Dunia 2019 diwarnai dengan kegiatan berbagi untuk kemanusiaan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang diselenggarakan Hotel Aston Manado.

“Memang kegiatan donor darah ini rutin kami lakukan setiap tiga bulan, namun kali ini bertepatan dengan Hari Donor Darah se-Dunia,” kata GM Aston Manado, Tommy Soetrisno, di Manado, Jumat (14/6/2019).

Ia menjelaskan, puluhan orang berkumpul di Aston Manado, ada yang tampak rebahan di enam dipan. Sebagian tampak diperiksa paramedis. Mereka adalah para pendonor yang datang memenuhi undangan donor darah itu.

Ia mengatakan, aksi sosial ini akan terus digelar, untuk membantu dan meringankan sesama yang membutuhkan, apalagi di pelosok desa.

“Kami menargetkan bisa mengumpulkan darah sebanyak-banyaknya. Kalau edisi sebelum ini 70-an kantong, kali ini kami harap lebih,” ujar Tommy.

Ketua tim kegiatan donor darah Sulut, Anie Dondokambey, dan jajaran tampak berbaur bersama para donor. Anie mengapresiasi Aston Manado yang rutin menggelar donor darah.

“Kami apresiasi para donor yang mau berbagi. Memberikan darahnya demi kemanusiaan tanpa dibayar,” ujar Anie.

Harus diakui, kata dia, kantong darah di Sulut masih kurang, sehingga sangat membutuhkan bantuan dari banyak pihak, baik instansi pemerintahan maupun swasta. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!