hut

294 Atlet Berbagai Negara Ikuti Kejuaraan Tenis Meja di Bali

Editor: Koko Triarko

DENPASAR – Untuk pertama kalinya, Bali Open International Table Tennis Championship 2019 digelar di Bali. Kejuaraan yang digelar mulai Jumat (19/7) hingga Minggu (21/7) ini, diikuti 294 atlet dari 12 negara, di antaranya Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, Taiwan, Jepang, Macau, Hongkong, Jerman, Republik Ceko, Cina dan lainnya.

Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus R. Golose, menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019. Ia yang juga menjabat sebagai Ketua PTMSI Provinsi Bali, menambahkan turnamen internasional tenis meja ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Provinsi Bali. Diharapkan, melalui turnamen ini atlet-atlet Bali dapat melatih mental dan fisik melawan atlet dari luar negeri.

“Mari kita buktikan pada dunia, atlet tenis meja Indonesia tidak hanya jaya dalam negeri, tapi juga mampu bersaing di kancah internasional,” ujar Irjen Pol. Golose, di Gor Merpati, Jumat, (19/7/2019).

Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus R. Golose. -Foto: Sultan Anshori

Selain itu, Bali Open International Table Tennis Championship 2019 ini mengedepankan friendship and healthy game. Artinya, kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan semata, melainkan untuk menjalin tali silaturahmi antaratlet tenis meja seluruh dunia.

“Saya juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta dan official atlet tenis meja, baik dari Provinsi Bali, dalam negeri dan luar negeri,” tandas Jenderal asal Manado, ini.

Lihat juga...