AP I Balikpapan Gelar ‘Hot Drill’

Editor: Koko Triarko

BALIKPAPAN – Untuk meningkatkan kemampuan dalam mengantisipasi keadaan darurat, PT Angkasa Pura I Balikpapan melatih personelnya dalam kegiatan Hot Drill.  Ini dilakukan untuk mengkaji dan mengevaluasi prosedur operasi dalam Airport Emergency Plan di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Hot Drill melibatkan 171 personel gabungan, di antaranya selain dari PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan, pihak eksternal yang terlibat yakni dari Otoritas Bandara, Perum LPPNPI, Kantor Kesehatan Pelabuhan, RS Auri, Puskesmas Sepinggan, Polsek Kawasan Bandara, Basarnas, BPDB dan Ground Handling.

Farid Indra Nugraha, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, yang membuka kegiatan Hot Drill, mengatakan latihan Hot Drill digelar sebagai langkah antisipasi jika ada keadaan darurat.

“Kami melatih kemampuan personel sesuai tugas dan fungsi masing-masing, mencakup fungsi komando, koordinasi dan komunikasi antarunit terkait, serta uji andal terhadap berbagai fasilitas,” katanya, Kamis (11/7/2019).

Farid Indra Nugraha, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, yang membuka kegiatan Hot Drill, -Foto: Ferry Cahyanti

Menurutnya, pada latihan Hot Drill ini bersinergi dengan stakeholders terkait untuk makin memantapkan koordinasi dalam penanganan darurat.

Lihat juga...