hut

BAZNAS Perkuat Pencapaian SDGs

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Dalam pengelolaan dan penyaluran dana zakat, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) telah menjalankan 17 tujuan dari Pembangunan Berkelanjutan, atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Kerja sama BAZNAS dengan United Nations Childrens Fund (UNICEF) juga berdampak pada 17 tujuan SDG’s dalam upaya mewujudkan kesejahteraan anak-anak di seluruh dunia.

“Nah, ketika kami sukses kerjasama dengan UNICEF yang lebih fokus kepada anak-anak, sekaligus juga akan memperkuat pencapaian 17 tujuan SDGs. Tentu yang utama melindungi anak-anak dari keluarga miskin.

Apakah itu terkait dengan bencana alam atau gizi buruk seperti di Suku Asmat, Papua,” kata Kepala BAZNAS, Bambang Sudibyo kepada Cendana News, usai acara penandatanganan MoU BAZNAS dan UNICEF di Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Dalam menyalurkan dana zakat, BAZNAS selalu tepat sasaran, baik itu di Indonesia maupun di negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Seperti membantu pengungsi Rohingya di Bangladesh dan Myanmar yang kebanyakan anak-anak.

“Kita sudah lakukan itu, cuma nggak pernah diukur perjanjian kerjasama dengan UNICEF. Diharapkan sinergi ini bisa meredam kemiskinan, sehingga kesejahteraan anak-anak di dunia bisa terwujud,” pungkasnya.

Lihat juga...