hut

BPJS Kesehatan Balikpapan Gencar Sosialisasikan “Mobile” JKN

Editor: Mahadeva

BALIKPAPAN – BPJS Kesehatan Balikpapan gencar menyosialisasikan keberadaan aplikasi mobile Jaminan Kesehayan Nasional (JKN).

Sosialisasi tidak hanya dilakukan di kantor, tetapi juga disetiap ada momentum kegiatan, stan mobile JKN selalu hadir untuk sosialisasi. Melalui stand tersebut, diberikan informasi mengenai kemudahan dalam menggunakan aplikasi Mobile JKN.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan, Sugiyanto, saat memaparkan keberadaan Stand BPJS Kesehatan sebagai sarana sosialisasi aplikasi Mobile JKN, Jumat (26/7/2019) – Foto Ferry Cahyanti

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan, Sugiyanto, menjelaskan, di setiap pembukaan stand, pihaknya membuka pelayanan informasi serta pelayanan kesehatan. Layanan tersebut dapat dimanfaatkan peserta yang hadir di dalam acara tersebut.

“Pelayanan kesehatan dapat dimanfaatkan oleh peserta kegiatan untuk memeriksa kesehatannya secara dini. Tak hanya pelayanan kesehatan saja, anjungan Mobile JKN dapat dimanfaatkan juga oleh peserta untuk mendapatkan informasi tentang program JKN-KIS dan informasi tentang kemudahan aplikasi Mobile JKN,” kata Sugiyanto, Jumat (26/7/2019).

Aplikasi mobile JKN, dapat membantu peserta untuk melakukan perubahan data kepesertaan, mengetahui informasi data peserta, mengetahui informasi tagihan, mendapatkan pelayanan kesehatan (KIS Digital), dan menyampaikan pengaduan serta permintaaan informasi seputar JKN-KIS. “Harapannya mobile JKN dapat memberikan kemudahan dimana-pun peserta berada,” tandasnya.

Salah satu peserta yang berkunjung ke anjungan Mobile JKN, Suriatin menyebut, sangat mudah menggunakan aplikasi mobile JKN. Keberadaanya juga sangat bermanfaat bagi peserta. “Tadi dibantu untuk didaftarkan dan dijelaskan fungsinya apa saja, ternyata mudah menggunakan aplikasi mobile JKN, kalau mau lihat tagihan bisa, terus juga mau lihat pembayaran yang dulu ditanggal berapa bisa juga dan mau mengubah data bisa lewat aplikasi ini,” ujar Suriatin.

Lihat juga...