hut

Danau Mekarsari, Spot Ningrat Angler

Editor: Mahadeva

JAKARTA – Danau yang ada di tengah Taman Buah Mekarsari, adalah surga pemancing atau yang biasa disebut angler. Mereka selalu menantikan kesempatan, untuk bisa casting di danau yang selalu terjaga habitatnya tersebut. 

Panitia Casting Ikan Predator, Mochamad Rusly, menyebut, danau Taman Buah Mekarsari adalah salah satu spot yang paling dinanti para angler. “Danau di Taman Buah Mekarsari ini sangat potensial. Karena spotnya sangat terjaga. Sudah jadi ikon-lah pokoknya,” kata Rusly, di sela-sela acara Casting Ikan Predator di area Danau Taman Buah Mekarsari, Minggu (7/7/2019).

Jika dibandingkan spot lain, hasil pancingan di danau Taman Buah Mekarsari jauh lebih baik. “Kalau ditempat lain, dalam satu waktu pemancingan biasanya hanya empat sampai lima angkatan. Disini, dari pagi saja sudah ada 50 angkatan untuk ikan gabus,” ujarnya.

Marketing Communication Taman Buah Mekarsari, Firman Setiawan, menjelaskan, habitat danau sangat dijaga di Taman Buah Mekarsari.  “Disini tidak boleh sembarangan memancing. Apalagi sampai ada jala atau nyetrum seperti di danau lain. Dan kami hanya memberikan kesempatan dua kali dalam setahun untuk menyelenggarakan kegiatan memancing  disini,” tandasnya.

Kelebihan lainnya dari danau Taman Buah Mekarsari, karena berlokasi di tempat wisata. Para angler bisa membawa keluarga dalam acara yang diselenggarakan oleh APSI (Angler Pemburu Strike Indonesia) tersebut.  “Jadi ini seperti spot ningrat-lah. Yang memang ditunggu-tunggu oleh para angler,” tandas Firman.

Salah seorang angler, yang berasal dari Komunitas Gatsu Pamulang Gigin, menyebut, dirinya sudah datang dari pukul 6 pagi. “Memang belum strike sih, tapi kita fun aja. Karena memang seneng ngumpul dengan sesama angler dan juga bisa berbagi informasi,” tandasnya.

Gigin menyebut, dalam event kali ini dirinya datang bersama delapan rekan sekomunitas. Casting Ikan Predator kali ini diikuti oleh 750 peserta, yang berasal dari 50 komunitas di daerah Jabodetabek, Sukabumi dan Jawa Tengah.  “Kualifikasi kita adalah ikan predator gabus. Penentuan pemenang adalah berdasarkan panjangnya. Sejauh ini, yang terpanjang adalah 51 sentimeter,” pungkas Rusly.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!