hut

Di Banyumas Masih Ada Penderita Bibir Sumbing

Editor: Mahadeva

BANYUMAS – Di Kabupaten Banyumas, masih ditemukan penderita bibir sumbing. Beberapa diantaranya, tercatat berstatus masih balita atau anak berusia dibawah lima tahun.

Mempertimbangkan hal tersebut, dalam rangka HUT Polri ke-73, jajaran Polres Banyumasmenggelar operasi bibir sumbing gratis, , Minggu (7/7/2019). Tercatat ada 10 pasien bibir sumbing dan beberapa merupakan pasien balita yang mengkuti operasi tersebut.

“Semoga kegiatan kemanusiaan ini bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu, karena sudah menjadi komitmen bagi kami untuk membantu masyarakat, dalam hal ini membantu pemenuhan kesehatan,” tutur Wakapolres Banyumas, Kompol Heru Budiarto, saat melihat langsung proses operasi di RS Dadi Keluarga, Minggu (7/7/2019).

Rumah sakit yang berlokasi di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Teluk, Kecamatan Purokerto Selatan, Kabupaten Banyumas tersebut sejak pagi sudah dipenuhi pasien bibir sumbing beserta keluarga yang mengantarkannya.

Manager Rumah Sakit  Dadi Keluarga, dr. Eka, menyebut, kegiatan kemanusiaan yang diprakarsai jajaran Polres Banyumas tersebut sangat bermanfaat bagi warga Banyumas. Terutama bagi penderita bibir sumbing yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Wakapolres Banyumas, Kompol Heru Budiarto memberikan sambutan dalam operasi bibir sumbing gratis yang digelar Polres Banyumas. (FOTO : Hermiana E.Effendi)

“Pasien bibir sumbing dari kalangan masyarakat kurang mampu tentu merasa sangat terbantu dengan operasi kemanusiaan ini. Hal ini juga menjadi bukti, bahwa polri selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan. Semoga polri, khususnya jajaran Polres Banyumas semakin dicintai masyarakat,” kata dr Eka.

Operasi bibir sumbing gratis ini dilaksankan di ruang operasi bedah RS Dadi Keluarga dan ditangani oleh dr Riza Sp.Bp bersama tim.

Lihat juga...