hut

Dicukur Atletico 7-3, Zidane Klaim Start Buruk

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

NEW JERSEY – Real Madrid masih belum mencatat hasil baik pada International Champions Cup (ICC). Baru saja, Los Blancos dipermalukan rival sekota, Atletico Madrid, dengan skor telak 7-3 pada laga yang digelar di MetLife Stadium, Amerika.

Real Madrid dikejutkan dengan gol cepat Diego Costa yang lahir saat laga baru berjalan satu menit. Tujuh menit kemudian Joao Felix menggandakan keunggulan Los Rojiblancos. Angel Correa memperdalam derita Madrid melalui golnya di menit 19.

Setelah itu, duel bertajuk Derby Madrid menjadi momen untuk Diego Costa. Gol keduanya di laga itu, sekaligus gol keempat Atletico lahir di menit 28. Lalu di akhir babak pertama, Costa memastikan mencetak hattrick melalui titik putih.

Tiga gol rupanya belum cukup bagi Costa. Gol keempatnya lahir di babak kedua, tepatnya di menit 51. Menit 59, Nacho Fernandez membuat Madrid memperkecil ketinggalan. Di menit 64 Costa beserta Dani Carvajal harus diusir wasit setelah keduanya mendapat kartu merah langsung.

Enam menit setelah itu, Vitolo mencetak gold an mengantar Atletico leading 7-1. Lima menit jelang bubar, Karim Benzema mencetak gol dari titik putih ditambah gol Javier Hernandez empat menit kemudian. Tapi tiga gol tak cukup untuk menghindarkan Madrid dari kekalahan memalukan.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengakui timnya bermain buruk. Bahkan skuad Los Merengues tampil buruk sejak awal laga hingga Madrid harus kebobolan 0-2 dalam delapan menit. Dan hasil akhir yang didapat skuad asuhannya sulit diterima.

“Pada laga level tertinggi seperti ini, kami mengawalinya dengan sangat buruk. Babak pertama sangat berat, dan kami tidak pernah bisa masuk dalam permainan,” ucap Zidane dilansir laman resmi klub.

Zidane kembali menegaskan bahwa tujuh gol yang dicetak Atletico sulit diterima. “Semua pemain sadar itu dan mereka juga kecewa. Tapi tidak perlu larut, karena ini laga pramusim. Mereka lebih baik dalam banyak hal,” tegas Zidane.

Pelatih plontos yang sempat mundur itu mengatakan, hasil buruk lawan Atletico bakal memotivasi tim untuk tampil lebih baik. Karenanya hasil minor saat ini tidak akan banyak berpengaruh. Sebab, secara pribadi ia yakin saat kompetisi sudah terbentuk skuad Los Blancos yang bakal tampil kompetitif.

Legenda Madrid itu juga meminta anak asuhnya untuk tetap kalem dan fokus pada persiapan menyambut La Liga musim 2019-20. Madrid bakal mengawali laga di La Liga pada 17 Agustus kontra Celta Vigo.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!