hut

Discovery Indonesian Food Festival Siap Tampilkan 30 Kuliner Nusantara

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BADUNG – Event Discovery Indonesian Food Festival (DIFF) Bali kembali digelar.

Mozart Sharivan, Assistant Marketing Communications Manager Discovery Shopping Mall (DSM) menjelaskan, kegiatan ini merupakan event tahunan yang diikuti lebih dari 30 kuliner terbaik Indonesia. Dengan tujuan untuk menyatukan beragam kuliner legenda khas Nusantara.

“Memasuki pertengahan tahun 2019, kami pihak manajemen DSM kembali menyapa masyarakat di Bali dengan event kuliner tahunan  DIFF II yang akan kembali memanjakan lidah Anda dan membawa Anda bernostalgia ke kota asal dari kuliner Nusantara yang telah Anda rindukan,” ujar Mozart Sharivan saat ditemui, Sabtu (20/7/2019).

Mozart Sharivan menambahkan, kegiatan ini akan dilakukan sejak 22 Juli hingga 4 Agustus 2019 di area Segara Roof.

Dari data yang ada, sudah ada puluhan maintenance kuliner dari Indonesia yang sudah konfirmasi datang dan bergabung.

Sementara menu-menu legendaris dari berbagai daerah di tanah air yang akan dihadirkan seperti Gudeg Yu Djum (Yogyakarta), Bebek Kaleyo (Jakarta), Nasi Liwet Wongso Lemu (Solo), Bakso Tulang Sumsum Mejiku (Jakarta), Bakmi Hauce (Bali), dan masih banyak menu khas menarik lainnya.

Tidak hanya menghadirkan masakan khas Nusantara, Discovery Indonesian Food Festival II juga akan menghadirkan jajanan tradisional yang wajib dicicipi, antara lain Es Sinar Garut Putra Abah 1959 (Garut), Es Durian Iko Gantinyo 1986 (Padang), Pisang Goreng Srikaya Ahou (Pontianak), dan Cakwe Master (Jakarta).

“Discovery Indonesian Food Festival II juga akan menyajikan pertunjukan tari dan musik tradisional, seperti tari condong, tari kembang girang, tari kecak dan tarian Nusantara lainnya,” imbuh Mozart Sharivan.

Sementara itu, Gustaf Riandory, selaku General Manager DSM, mengatakan, Discovery Shopping Mall ingin menghadirkan variasi kuliner–kuliner Nusantara terutama memperkenalkan beragam masakan khas dari Indonesia. Membuat masyarakat tidak perlu keluar kota untuk mencicipi kuliner dari berbagai Nusantara.

Selain itu juga diharapkan event ini dapat menambah kunjungan wisatawan ke Bali pada umumnya dan Kuta pada khususnya atau turis mancanegara.

“Event DIFF akan diadakan setiap tahun untuk menghibur masyarakat Bali dan para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Melalui event ini target kunjungan wisman ke Bali sekitar 15 hingga 20 ribuan per hari,” tandas Gustaf Riandory.

Lihat juga...