hut

Gempa Rusak Gedung Sekolah, Penjaga Kantin Tutup Usaha

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BADUNG – Rusaknya Gedung Sekolah di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Ungasan, Badung, Bali, membuat aktivitas belajar mengajar di sekolah ini terpaksa diliburkan. Tak terkecuali aktivitas di kantin sekolah yang beralamat di jalan Bali Cliff, Banjar Kauh, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Kantin sekolah yang biasanya ramai oleh aktivitas jual beli oleh murid, kini kondisinya sangat jauh berbeda.

Terlihat ruangan kecil yang terletak di sudut sekolah ini tutup ditinggalkan penjualnya. Putu Gede Puji Antara Putra, salah seorang staf pegawai di SDN 1 Ungasan, Badung, Bali, menjelaskan, kantin sekolah tersebut terlihat tutup sejak pukul 08.30 WITA atau tepatnya sesaat setelah terjadi gempa pagi tadi.

Putu Gede Puji Antara Putra salah seorang staf pegawai di SDN 1 Ungasan, Badung Bali. -Foto: Sultan Anshori.

“Saya lihat pemilik warungnya tadi juga panik Mas. Selang beberapa saat Mbok Dek (penjaga kantin sekolah) sedang merapikan barang dagangan dan langsung pulang. Mungkin karena takut ya Mas,” kata Putu Antara Putra, saat ditemui di sela-sela mengecek kondisi gedung sekolah yang rusak akibat gempa, Selasa,(16/7/2019).

Biasanya, kantin sekolah tersebut buka hingga pukul 14.30 WITA mengingat sekolah di sini menerapkan sistem full day school. Jika dilihat dari kondisinya, tidak ada kerusakan terhadap kantin berukuran sekitar 3×4 meter ini.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Mbok Dek, pemilik sekaligus penjaga kantin sekolah di SDN 1 Ungasan ini menceritakan, alasannya untuk pulang dan menutup kantin. Menurutnya, karena siswa banyak yang diliburkan oleh pihak sekolah. Akhirnya ia juga ikut pulang meskipun hari ini ia tak memperoleh pendapatan.

Ia mengaku bersyukur karena masih diselamatkan dari musibah gempa bumi yang melanda Bali. Ia berharap, semoga tidak terjadi kembali musibah  dan kembali normal aktivitas belajar mengajar di sekolah . Sehingga ia pun juga ikut berjualan.

“Kan tidak ada aktivitas belajar mengajar Mas. Saya berharap segera kembali seperti semula,” tandas Mbok Dek.

Lihat juga...