hut

GP Inggris, Bottas Ungguli Hamilton di Sirkuit Silverstone

JAKARTA — Pebalap Mercedes Valtteri Bottas keluar sebagai yang tercepat di sesi latihan bebas FP2 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat.

Bottas mencetak waktu tercepat 1 menit 26,732 detik untuk mengungguli rekan satu timnya, Lewis Hamilton di peringkat dua dengan selisih 0,069 detik, demikian laman resmi Formula 1.

Bottas sempat mencetak waktu tercepat menggunakan ban kompon medium sebelum beralih ke kompon lunak yang mana dia mampu memperbaiki catatan waktunya untuk membuka jarak 0,069 detik dari Hamilton.

Pebalap Ferrari Charles Leclerc terpatu 0,197 detik di tempat ketiga, disusul rekan satu timnya, Sebastian Vettel di peringkat empat.

Pierre Gasly, yang menjadi tercepat di FP1 untuk Red Bull, pada sesi latihan kedua hanya mampu finis kelima tercepat, sementara rekan satu timnya, Max Verstappen, di tempat ketujuh.

Lando Norris, menjadi pebalap McLaren tercepat di peringkat enam, mengungguli rekan satu timnya, Carlos Sainz yang berada di peringkat delapan.

Alexander Albon membawa mobil Toro Rosso di peringkat sembilan mengungguli Sergio Perez dari tim Racing Point yang melengkapi peringkat 10 besar.

Pebalap Renault Daniel Ricciardo terpaksa menghentikan mobilnya di pinggir trek di 15 menit jelang akhir sesi karena masalah mesin.

George Russel juga kehilangan paruh kedua sesi latihan siang hari itu karena mengalami masalah di girbok mobil William.

Sesi latihan FP3 GP Inggris akan dilanjutkan pada Sabtu sebelum sesi kualifikasi. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!