Hari Anak, Warga Kelurahan Lawe-Lawe Dapat Bantuan Sarana Pendidikan

Editor: Mahadeva

Section Head CSR & SMEPP Pertamina, Cecep Supriyatna, menyerahkan bantuan pendidikan di Kabupaten PPU, Selasa (23/7/2019) – Foto Ferry Cahyanti

PENAJAM – Anak-anak Kelurahan Lawe-lawe, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur, mendapatkan bantuan sarana pendidikan, Selasa (23/7/2019).

Bantuan yang diberikan PT Pertamina tersebut berupa, 50 kursi lipat dan papan tulis, serta bantuan tas sekolah yang berisi perlengkapan belajar. Bantuan diberikan dalam rangka peringatan hari Anak Nasional.

Bantuan diberikan, untuk memacu semangat belajar mencari ilmu. “Bantuan ini merupakan bagian dari CSR, Pertamina Cerdas yang bertujuan untuk meningkatkan taraf dan kualitas pendidikan masyarakat di sekitar unit operasinya,” ungkap Section Head CSR & SMEPP Pertamina, Cecep Supriyatna, usai penyerahan bantuan.

Tak hanya sarana penunjang belajar, bantuan yang diberikan juga berupa program penunjang pelatihan Bahasa Inggris. Kegiatannya sudah rutin diikuti anak-anak di kelurahan Lawe-lawe.

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Hamdam, berharap, bantuan dapat dimanfaatkan secara optimal oleh para penerimanya. Bantuan tersebut harus bisa menumbuhkan semangat anak untuk belajar. “Harapannya semakin banyak program CSR yang dilaksanakan oleh Pertamina di wilayah PPU untuk membantu masyarakat sekitar,” ujarnya.

Lihat juga...