Hari Pertama Sekolah, Orang Tua Diimbau Mengantar Anaknya

Ilustrasi anak sekolah -Dok: CDN

TANJUNGPINANG – Orang tua diminta untuk mengantarkan anak-anak mereka di hari pertama masuk sekolah, Senin (15/7/2019).

Untuk merealisasikan hal tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Syahrul, mengeluarkan surat edaran untuk warganya. “Hari pertama masuk sekolah tahun pelajaran 2019/2020, di Kota Tanjungpinang dimulai Senin (15/7/2019), untuk itu orang tua diimbau dapat sejenak mengantarkan buah hatinya pada hari pertama masuk sekolah,” kata Syahrul di Tanjungpinang, Minggu (14/7/2019).

Menurutnya, bagi anak yang baru pertama kali sekolah, baik tingkat TK, SD maupun SMP, ini merupakan pengalaman dan petualangan baru. “Masih terbayang di benak kita waktu masih kecil saat awal pertama sekolah, tentunya akan sangat menyenangkan apabila didampingi oleh ayah dan bunda,” ujarnya.

Di dalam surat edaran itu, para pendidik dan tenaga kependidikan juga diminta menyambut peserta didik baru dan orang tua/wali yang mengantar. Kemudian, kepada Kepala Satuan Pendidikan bersama para pendidik dan tenaga kependidikan dapat berinteraksi dengan peserta didik baru dan orangtua/wali murid yang mengantar.

Hal itu bisa dimanfaatkan, untuk menjalin komitmen bersama dalam mengawal proses pembelajaran yang lebih positif, interaktif dan menyenangkan. Sementara itu, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, diminta memberi dispensasi kepada ASN atau honorer, yang akan mengantarkan anaknya ke sekolah pada hari pertama masuk sekolah baik tingkat SD, Kelas I SD, maupun kelas VII SMP.

“Para ASN diberikan kesempatan untuk memanfaatkan momen emas ini, setelah selesai tetap kembali bekerja melayani masyarakat seperti biasa,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...