hut

Hilang Empat Hari, Nelayan Flotim Ditemukan Selamat

Editor: Mahadeva

LARANTUKA – Seorang nelayan asal Desa Adonara, Pulau Adonara Kabupaten Flores Timur (Flotim), Alep Malimun, (40) akhirnya ditemukan, Kamis (18/7/2019).

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, I Putu Sudayana,SE,MAP.Foto : Ebed de Rosary

Alep yang diperkirakan hilang sejak Senin (15/7/2019), ditemukan dalam keadaan selamat di perairan Flores Timur. “Korban ditemukan oleh kapal kayu yang mengangkut beras dari Makasar ke Waiwerang Pulau Adonara. Korban sedang terapung dengan perahunya di tengah laut saat diselamatkan,” sebut kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, I Putu Sudayana,SE, MAP, Kamis (18/7/2019).

Korban ditemukan kapal barang pada 18 Juli 2019, sekira pukul 01.00 WITA. Korban ditemukan pada koordinat 7°51’8.01″S – 123°18’38.48″E. “Pada Pukul 06.53 WITA, Tim SAR Gabungan berangkat ke menuju rumah korban guna memastikan korban dalam keadaan selamat,” ujarnya.

Setelah penemuan tersebut, Putu, selaku SAR Mission Coordination (SMC), mengajukan usulan penutupan operasi SAR ke Basarnas Command Center (BCC).  Pada Pukul 09.36 WITA, Tim SAR Gabungan sudah bertolak dari pelabuhan PPI Larantuka ke pelabuhan Wuring Maumere menggunakan RIB.

Alep Malimun, menyebut, perahu miliknya diterpa angin kencang dan gelombang saat memancing di perairan Flores Timur. Dia terkatung-katung di laut selama hampir empat hari hingga melihat kapal barang dan meminta pertolongan. “Perahu saya diterpa gelombang tinggi saat mencari ikan sehingga terkatung-katung di tengah laut. Untung ada kapal barang melintas sehingga saya meminta pertolongan dan dibawa ke pelabuhan,” ungkapnya.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!