hut

HUT Polri, Momentum Polres Banyumas Tingkatkan Kinerja

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

PURWOKERTO – Bertepatan dengan perayaan HUT Polri ke-73, seluruh anggota Polres Banyumas disebar untuk melakukan kunjungan kepada para purnawirawan. Kunjungan tersebut, selain untuk menjalin tali silaturahmi, juga dimaksudkan untuk meminta saran dan masukan terkait kinerja polri.

Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun, mengatakan, setelah melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Tanjung serta makam di kompleks Kalibogor, pihaknya mengunjungi salah satu purnawirawan di Sokaraja.

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Korban Kekerasan Berbasis Gender dan Anak (PPT PKBGA), Tri Wuryaningsih (baju putih) memberikan ucapan HUT Polri kepada Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun. Foto: Hermiana E. Effendi

“Tadi kita mengunjungi salah satu purnawirawan, Pak Agus, beliau tinggal di Sokaraja. Beliau sangat senang kita kunjungi dan mengobrol cukup lama, banyak sekali masukan dan saran yang disampaikan untuk kita,” kata Kapolres, Senin (1/7/2019).

Kapolres mengatakan, kunjungan spontan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk penghargaan, karena sudah banyak yang diperbuat oleh para purnawirawan terhadap institusi polri. Anggota di polsek-polsek juga diminta untuk mengunjungi purnawirawan di wilayah masing-masing.

“Masukan dan saran dari para purnawirawan ini sangat berarti bagi kami, karena mereka yang sudah purna tugas, tentu memiliki lebih banyak pengalaman,” katanya.

Sementara itu, sejak pagi hingga siang hari, Mapolres Banyumas menerima banyak kiriman karangan bunga. Tamu dari berbagai kalangan juga berdatangan ke Polres Banyumas untuk menyampaikan langsung ucapan selamat kepada Kapolres.

“Yang pertama datang ke sini, Pak Dandim beserta anggotanya. Saya baru pulang dari ziarah, kantor sudah dipenuhi oleh TNI, Polres Banyumas sudah diduduki TNI,” canda Kapolres.

Rombongan dari Bawaslu juga datang dengan membawa kue bertuliskan selamat HUT Bhayangkara. Komisioner Bawaslu, Saleh Darmawan menyampaikan langsung kue dan ucapan selamat kepada Kapolres.

Setelah itu, berturut-turut datang Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Korban Kekerasan Berbasis Gender dan Anak (PPT PKBGA), Tri Wuryaningsih dengan membawa bucket bunga, kemudian salah satu pengacara Banyumas, Aan Rohaeni serta rombongan dari KPU Banyumas.

Tri Wuryaningsih mengatakan, peran Polres Banyumas sangat besar dalam penuntasan berbagai kasus yang melibatkan anak. Dan selaku partner yang sering dilibatkan dalam kasus anak, ia ingin mengucapkan langsung selamat HUT Polri, sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Polres Banyumas.

“Pak Kapolres sangat luar biasa dalam merespon segala bentuk pengaduan dan kasus, cepat dan tuntas, karena itu, saya ingin mengucapkan selamat HUT sekaligus berterima kasih kepada beliau,” kata Tri Wuryaningsih.

Kapolres menyatakan terima kasih atas kedatangan masyarakat Banyumas dari berbagai elemen. Kedatangan mereka, lanjutnya, merupakan bentuk penghargaan dan kecintaan masyarakat terhadap polri.

 

Lihat juga...