hut

Jabatan Saefullah Sebagai Sekda DKI Diperpanjang

Editor: Koko Triarko

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Chaidir, terkait perpanjangan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI untuk lima tahun ke depan, di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019). –Foto: Lina Fitria

JAKARTA – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Chaidir, menuturkan masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah, diperpanjang. 

“Masa jabatan Pak Sekda itu sudah lima tahun, namun diperpanjang kembali. Surat perpanjangan sudah turun dari Kemendagri,” kata Chaidir, saat dihubungi wartawan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019).

Masa jabatan Saefullah sebagai Sekda DKI selama lima tahun, selesai hari ini (Rabu, 17 Juli 2019) dan diperpanjang. Kementerian Dalam Negeri menyetujui perpanjangan masa jabatan itu.

Chaidir mengatakan, perpanjangan masa jabatan Saefullah langsung diajukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Alasannya, Saefullah memiliki kinerja yang bagus. “Pak Sekda masih bagus kinerjanya, kompetensi masih bangus,” kata dia.

Dia menjelaskan, masa jabatan Saefullah sebagai sekda bisa diperpanjang paling lama lima tahun. Namun, masa jabatan bisa dihentikan sewaktu-waktu oleh Gubernur DKI.

“Tergantung Pak Gubernur, nanti (sampai kapan). Nggak ngunci dia lima tahun, tapi masih bisa digunakan kembali dalam periode ke depan,” ucapnya.

Chaidir menyampaikan, perpanjangan masa jabatan Saefullah didasarkan pada ketentuan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Semua sudah memenuhi syarat. Dan dapat diperpanjang berdasarkan pencapaian kinerja dan kesesuaian, kompetensi, dan kebutuhan instansi yang telah dapat persetujuan Dinas Kepegawaian dan berkoordinasi dengan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara). Semua sudah penuhi syarat,” tuturnya.

Lihat juga...