hut

Jayawijaya Inginkan Peningkatan Usia Sekolah

Ilustrasi anak sekolah -Dok: CDN

WAMENA – Salah satu program yang didorong Pemkab Jayawijaya untuk lima tahun ke depan, adalah meningkatkan angka usia sekolah.

Saat ini, lama usia sekolah di Jayawijaya masih rendah. “Harapan lama sekolah kita berada di angka empat sampai lima, artinya, anak-anak kita bersekolah sampai kelas empat atau lima, setelah itu selesai. Padahal program pemerintah sembilan sampai 12 tahun,” tandas Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, Minggu (14/7/2019).

Peningkatan usia sekolah tersebut, menjadi salah satu dari 80 program yang diusulkan dalam pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) ke Provinsi Papua.

Jhon Richard Banua, mengharapkan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di daerahnya, segera merampungkan perbaikan-perbaikan program dalam RPJMD yang sudah dibahas di tingkat kabupaten. Sebagian besar program yang dimasukkan adalah untuk pembangunan jangka waktu lima tahun. “Visi misi kita, yaitu pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat. Ini yang urgen dilakukan selama lima tahun ke depan,” katanya.

Kepala Bappeda Kabupaten Jayawijaya, Petrus Mahuze, mengatakan, sebagian besar program yang diusulkan merupakan solusi dari permasalahan-permasalahan pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Kurang lebih sekitar 80 program prioritas yang notabanenya akan masuk dalam rencana anggaran pendapatan daerah, dan kita minta untuk menjadi indikator utama dari masing-masing OPD untuk mencapai sasaran selama lima tahun ke depan,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!