hut

Kemenkeu Hibahkan Bangunan Tua di Surabaya untuk Lapangan Sekolah

Para siswa melakukan kegiatan bersih-bersih guna menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolah, ilustrasi - Foto: Dok. CDN

SURABAYA – Salah satu aset Pemkot Surabaya yang merupakan hibah dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan digunakan sebagai lapangan Sekolah Dasar Negeri Kertajaya.

Aset tersebut berupa sebuah bangunan tua di kawasan Kertajaya. Kepala Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah Kota Surabaya, Maria Theresia Ekawati Rahayu, mengatakan, Pemkot Surabaya mengajukan hibah ke Kementerian Keuangan pada 23 Mei 2018.

“Satu tahun kemudian pada 19 Maret 2019, pemkot mendapatkan surat persetujuan, dan baru kemarin (5/7/2019) dilakukan penandatanganan hibah, dan berita acara serah terima hibah itu,” ungkapnya, Sabtu (6/7/2019).

Rumah yang dihibahkan itu merupakan rumah negara Golongan II Tipe A Permanen. Dengan luasan 212 meter persegi. Setelah gedung tua diserahkan, Pemkot Surabaya langsung melakukan pengamanan aset, baik administrasi maupun pemasangan papan keterangan aset milik Pemkot Surabaya.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, melihat kenberadaan aset tanah milik Pemkot Surabaya namun ada bangunan rumah milik Direktorat Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian Keuangan di atasnya.

Karena gedung tua tersebut sudah lama kosong dan tidak ditempati, Pemkot Surabaya mengajukan hibah kepada Kementerian Keuangan. “Ternyata pengajuan kami diterima. Alhamdulillah, terima kasih banyak,” kata Risma.

Setelah aset itu diserahkan kepada pemkot, selanjutnya akan langsung dialihfungsikan menjadi lapangan SDN Kertajaya. Sebab, sekolah favorit itu tidak memiliki lapangan, sehingga ruang gerak dan interaksi di sekolah tersebut masih kurang. “Aset ini nanti akan kami gunakan untuk lapangan sekolahan, supaya anak-anak senang,” tandasnya. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!