hut

Klopp Enggan Boyong Kembali Coutinho ke Anfield

Editor: Mahadeva

Philippe Coutinho saat masih berkostum Liverpool. Foto: @LFC /Sodik

LIVERPOOL – Masa depan Philippe Coutinho di Cam Nou semakin tidak menentu. Setelah bergabung dari Liverpool pada 2014 silam, kini Barcelona bersiap melepas pemain yang gagal mendapat tempat secara reguler di skuad utama Blaugrana.

Sementara, isu berkembang mengenai peluang kembalinya Coutinho ke Anfield, homebase Liverpool. Tak hanya itu, legenda Liverpool Jamie Carragher, mendorong Klopp untuk mengambil kembali Coutinho.

Tapi sayang, Jurgen Klopp menolak usulan itu. Manajer asal Jerman itu menegaskan, The Reds tidak akan berusaha untuk memulangkan kembali Coutinho pada bursa transfer musim panas tahun ini. “Secara umum, Coutinho membantu setiap tim yang dibelanya, dan masih seperti itu. Tapi ini sepenuhnya bukan soal itu,” ucap Klopp, Kamis (25/7/2019).

Klopp tidak menampik, bila Coutinho adalah pemain yang fantastis. Dia secara pribadi menyukainya. Namun demikian, mendatangkan kembali Coutinho akan menguras keuangan klub yang tidak sedikit. Sehingga memulangkan Coutinho, bukanlan opsi yang tepat untuk saat ini.

“(Memulangkan) Coutinho tidak mungkin terjadi. Seperti seperti yang saya katakan, memiliki Coutinho akan membuat tim menjadi lebih baik, termasuk kami. Tapi saya sangat berharap Dia bisa kembali menemukan keberuntungannya di Barcelona,” tandas Klopp.

Philippe Coutinho pernah menjadi idola Liverpudlian, fans fanatik The Reds. Namun di pucak performanya, Coutinho memilih hengkang ke Camp Nou, untuk menjadi bagian dari Barcelona. Selama bermain untuk Liverpool, Coutinho menyumbangkan 54 gol dari 201 penampilan.

Sempat digadang bakal tampil moncer di Camp Nou, perkembangan Coutinho justru kian tak meyakinkan. Musim lalu, Dia tidak mendapat tempat di skuad utama Blaugrana yang sukses mengamankan titel juara La Liga musim lalu.

Inkonsistensi permainannya, membuat Blaugrana berencana melepas Coutinho. Sempat diisukan bakal merapat ke Old Trafford, namun isu itu menguap begitu saja. Belakangan santer berkembang, Coutinho menjadi salah satu pemain yang masuk dalam paket yang ditawarkan untuk Paris Saint-Germain.

Penawaran bernilai sangat besar itu dilakukan demi memboyong kembali Neymar ke Camp Nou. Sebelum hijrah ke Paris, Neymar adalah bintang Barcelona yang menjadi kunci sukses tim Katalan bersama Luis Suarez dan Lionel Messi yang akrab dengan sebutan trio MSN.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!